in ,

Investree dan BJB Kolaborasi Danai UMKM Jabar

Investree dan BJB Kolaborasi Danai UMKM Jabar
FOTO: IST

Pajak.comJakarta Investree dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB resmi menandatangani Perjanjian Kerja Sama Loan Channeling, untuk berkolaborasi memperkuat dukungan pembiayaan bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di wilayah Jawa Barat.

Seremonial itu sekaligus menjadi salah satu agenda dalam acara pamungkas Peresmian Program Pendanaan Online (Panon) Jabar yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) bekerja sama dengan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Dalam hal ini, Bank BJB resmi bergabung menjadi Pemberi Pinjaman/Lender Institusi Investree. Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi mengungkapkan, kemitraan dengan Bank BJB sudah lama dinantikan karena memiliki visi-misi yang sama, yaitu mengimplementasikan upaya pemberdayaan pelaku UKM di Indonesia khususnya Bandung dan Jawa Barat pada masa pemulihan ekonomi saat ini.

Baca Juga  PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Perkenalkan Kategori Baru 

Sejalan dengan kampanye payung Investree yaitu Kolaborasi untuk Tumbuh, Adrian meyakini kerja sama loan channeling ini akan membuat para pelaku UKM di Jawa Barat dapat semakin berdaya dan tangguh pascapandemi.

“Soal fungsi fintech bagi perbankan dan sebaliknya, tidak perlu ditanya lagi bahwa kami ada untuk saling melengkapi. Bank BJB akan menambah kekuatan Investree dalam memberikan dukungan pembiayaan bagi lebih banyak pelaku usaha Jawa Barat yang ada dalam ekosistem Investree,” ucapnya di sela-sela sesi penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Loan Channeling dengan Bank BJB, Senin (31/1).

Adrian menyebut, kemitraan ini akan memudahkan Bank BJB sebagai Lender Institusi dalam mendanai penawaran pinjaman yang diajukan oleh borrower—yang mayoritas adalah pegiat UKM dari berbagai sektor usaha—melalui platform Investree.

Baca Juga  8 Poin Penting dalam Proses Pengajuan Izin Usaha

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *