in ,

Modal Rakyat-Pegadaian Kerjasama Pembiayaan UMKM

Modal Rakyat-Pegadaian Kerjasama Pembiayaan UMKM
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Pertumbuhan industri teknologi finansial di Indonesia terus meningkat, melihat peluang itu, perusahaan peer-to-peer lending PT Modal Rakyat Indonesia/MRI (Modal Rakyat) menggandeng PT Pegadaian, salah satu perusahaan keuangan milik negara untuk membidik target pembiayaan Rp 4 triliun hingga akhir 2021 untuk mendukung permodalan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kepala Divisi Digital Lending dan Payment Pegadaian Teguh Budi Ismanto mengatakan, kerja sama ini tentunya sejalan dengan visi Pegadaian guna “Menjadi the most valuable financial company di Indonesia dan sebagai agen inklusi keuangan pilihan utama masyarakat.

Teguh mengatakan, di tengah situasi pandemi ini, kerja sama antar berbagai instansi keuangan tentu sangat dibutuhkan untuk mendukung pemerintah dalam menopang kestabilan perekonomian Indonesia. Dukungan permodalan kepada para pelaku UMKM menjadi salah satu langkah konkret dari Modal Rakyat dan Pegadaian untuk berkontribusi bagi perekonomian Indonesia. Tidak hanya itu, sistem keuangan digital tentu juga mempermudah masyarakat untuk mengakses berbagai jenis permodalan. Sehingga para pelaku UMKM yang tersebar di berbagai daerah dapat lebih mudah mengakses informasi terkait pembiayaan.

Baca Juga  Langgar DMO, 34 Perusahaan Batu Bara Dilarang Ekspor

“Kerja sama dengan Modal Rakyat ini, diharapkan dapat mempermudah akses pembiayaan pelaku usaha melalui MRI dan Pegadaian, dan dapat dieksplor lebih untuk kerja sama ke depan untuk membantu usaha UKM yang lebih luas,” kata Teguh dalam keterangan tertulis Senin (15/11/21).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *