in ,

Modal Rakyat-Pegadaian Kerjasama Pembiayaan UMKM

Direktur Utama Modal Rakyat Hendoko Kwik mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Pegadaian untuk memperluas pembiayaan bagi pelaku UMKM. Berdasarkan kesepakatan, kerja sama ini akan menyasar pembiayaan bagi pelaku UKM dengan nilai maksimal per pembiayaan Rp 2 miliar. Pegadaian akan membiayai seluruh sektor UKM melalui Modal Rakyat dengan fokus pada produk Invoice Financing dengan durasi pinjaman hingga 180 hari.

“Kami selalu membuka peluang kerja sama dengan berbagai lembaga keuangan, baik swasta maupun Badan Usaha Milik Negara. Khusus untuk kerja sama dengan Pegadaian, kedua belah pihak sudah sepakat bahwa kerja sama ini tidak hanya terbatas dalam penyediaan likuiditas, akan tetapi juga bagaimana bisa masuk ke ekosistem Pegadaian untuk menciptakan basis peminjam baru yang kuat dan sustain,” ungkap Hendoko.

Baca Juga  Ini 7 Ruas Tol Baru Gratis Selama Musim Mudik Lebaran 2024

Baik Pegadaian maupun Modal Rakyat membidik penyaluran pembiayaan Rp 50 miliar dalam setahun melalui kerja sama ini. Adapun Modal Rakyat per awal November 2021 telah menyalurkan pembiayaan Rp 2,72 triliun kepada pelaku UMKM.

Selama setahun terakhir, sektor logistik, perdagangan, fast-moving consumer goods (FMCG), dan teknologi informasi adalah empat sektor terbesar dalam cakupan pembiayaan Modal Rakyat.

“Modal Rakyat menargetkan dapat menyalurkan total pembiayaan Rp 4 triliun hingga akhir tahun 2021 ke depan,” tutur Hendoko.

Ditulis oleh

Baca Juga  Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato di Gorontalo

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *