in ,

Investree Raih Investasi 142 M dari Perusahaan Asal Swiss

Investree Raih Investasi 142 M dari Perusahaan Asal Swiss
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Investree (financial technology atau fintech asal Indonesia), meraih investasi sebesar 10 juta dollar AS atau sekitar Rp 142 miliar dari responsAbility Investments, perusahaan manajer aset asal Swiss. Raihan dana segar investasi responsAbility Investments (Swiss) ini akan digunakan Investree untuk memberikan pembiayaan bagi pelaku ultramikro, khususnya yang dijalankan oleh perempuan.

Co-Founder sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Investree Adrian Gunadi menuturkan, responsAbility Investments merupakan mitra investor Investree asal Amerika Serikat (AS), yakni Accial Capital. Kini keduanya membantu Investree mewujudkan misi membangun negeri dengan mengembangkan usaha ultramikro maupun usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Investree bekerja sama dengan Accial Capital pada November tahun lalu. Pada putaran pendanaan mereka yang ketiga, Accial Capital mengajak salah satu investor yaitu responsAbility untuk turut mendanai melalui platform kami,” kata Adrian dalam keterangan tertulis yang dikutip Pajak.com, pada (29/10).

Baca Juga  JAFEST 2021 Jadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional

Ia mengatakan, dana segar senilai Rp 142 miliar itu secara spesifik akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan yang diajukan oleh usaha ultramikro atau UMKM yang terdampak ekonomi, sosial, dan lingkungan signifikan akibat pandemi COVID-19, khususnya yang dijalankan oleh perempuan.

“Salah satu fokus Investree yakni memberdayakan perempuan atau ibu-ibu pedagang ultramikro di ekosistem Gramindo (usaha berbadan hukum koperasi jasa dengan unit usaha simpan pinjam yang berfokus pada pembiayaan supermikro berbasis garmen). Para pedagang ini memiliki karakteristik berkelompok, terdiri dari perempuan tanpa akses ke bank (unbankable) dan menjalankan usaha dengan menggunakan skema konvensional maupun syariah. Peminjam perempuan dari ekosistem Gramindo kini mencapai 5.700 di platform Investree,” kata Andrian.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0