in ,

Investree Raih Investasi 142 M dari Perusahaan Asal Swiss

Selain fokus di Indonesia, Investree saat ini juga resmi beroperasi di Thailand—sesuai izin dari Komisi Sekuritas dan Bursa Thailand. Andrian mengatakan, sejak didirikan pada tahun 2015, Investree telah berkomitmen membantu UMKM di Asia. Sebab menurut data dari International Finance Corporation (IFC), sektor UMKM di Asia memiliki jurang pembiayaan sekitar 2 triliun dollar AS. Angka ini kemungkinan lebih tinggi karena adanya pandemi COVID-19.

Deputy Head Financial Inclusion Debt responsAbility Investments Jaskirat S Chadha mengatakan, pandemi COVID-19 telah menciptakan rintangan lebih besar dalam hal kemiskinan dan kesempatan lapangan kerja. Platform digital dinilai dapat mengatasi kesenjangan pembiayaan dan membantu UMKM berkembang sehingga mampu mengatasi masalah itu.

Baca Juga  Xiaomi Siap Kuasai Pasar EV dengan Peluncuran Sedan SU7

“Ini pula yang mendasari responsAbility Investments memberikan pendanaan kepada Investree lewat kemitraan dengan Accial Capital. Kami sangat senang dapat bermitra dalam struktur inovatif ini, menyediakan pendanaan modal kerja yang sangat dibutuhkan oleh peminjam UKM maupun UMKM di Indonesia,” kata Chadha.

Bagi responsAbility Investments, menyalurkan pendanaan kepada Investree berarti berkontribusi terhadap program Sustainable Development Goals (SDGs) yang digawangi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Utamanya, terkait akses keuangan terbatas untuk UKM yang dapat membatasi penciptaan lapangan kerja, memicu ketidaksetaraan, dan menghambat pembangunan ekonomi.

Sementara itu, Co-Founder sekaligus CEO Accial Capital Jared Miller menilai, Investree terbukti konsisten meningkatkan fasilitas kredit sejak Accial Capital bekerja sama di tahun 2017.

Baca Juga  Bahaya Fenomena Otak Popcorn: Gejala, Dampak, dan Cara Mengobatinya

“Kami senang bekerja sama yang responsibility untuk membawa hubungan ke tingkat berikutnya dan mendukung pelaku UKM di Indonesia mengatasi tantangan COVID-19,” kata Miller.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *