in ,

GoTo-KADIN-Samator Grup Dirikan Rumah Oksigen

GoTo KADIN Indonesia Samator Grup Dirikan Rumah Oksigen
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – GoTo—grup teknologi terbesar di Indonesia yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial—beserta Kamar Dagang dan Industri (KADIN Indonesia), serta Samator Grup akan mengoperasikan Rumah Oksigen Gotong Royong mulai 20 Juli 2021 di Pulogadung, Jakarta Timur. Inisiatif ini merupakan kepedulian dunia usaha terhadap krisis oksigen di tengah melonjaknya kasus COVID-19.

Chief Executive Officer (CEO) GoTo Andre Soelistyo menilai, krisis oksigen yang dihadapi Indonesia disebabkan oleh distribusi yang terkendala jarak dan waktu serta keterbatasan sarana dan prasarana. Untuk itu, pihaknya berinisiatif menghimpun oksigen secara terpusat dan membagikannya gratis pada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Fasilitas Rumah Oksigen ini terdiri dari 4 ruangan berukuran 20 x 50 meter, dengan total suplai 500 tempat tidur non-high flow nasal cannula (HFNC). Setiap satu instalasi medis terdiri dari pipa, alat kesehatan, ranjang pasien, listrik, air conditioner (AC), dan toilet.

Baca Juga  Menkeu: Realisasi Dana Desa dan APBD Masih Rendah

“Pembangunan Rumah Oksigen Gotong Royong dicetuskan untuk meminimalisasi hambatan tersebut dengan menghadirkan fasilitas semi-permanen yang memungkinkan penderita COVID-19 kategori dua mendapatkan akses ke suplai oksigen, tempat tidur perawatan, sekaligus fasilitas rumah sakit (RS) terdekat,” jelas Andre dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.compada (18/7).

Andre bersyukur dapat berkolaborasi dengan Samator Grup dalam memastikan ketersediaan oksigen, PT The Master Steel dalam penyediaan lahan, serta PT Tripatra dalam membangun konstruksi Rumah Oksigen Gotong Royong dalam waktu singkat.

Komisaris GoTo Garibaldi Thohir menambahkan, GoTo yang diwakili oleh anak-anak muda Indonesia sangat peduli terhadap situasi darurat pandemi.