in ,

Gojek dan Tokopedia Bergabung Bentuk GoTo Group

Gojek dan Tokopedia Resmi Bergabung Bentuk GoTo Group
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Platform pembayaran serta layanan on-demand Gojek dan marketplace Tokopedia secara resmi mengumumkan penggabungan bisnis dengan entitas baru bernama GoTo Group pada hari ini, Senin (17/5).

GoTo Group yang memadukan layanan e-commerce, on-demand, dan jasa keuangan ini diklaim sebagai kolaborasi bisnis terbesar di Indonesia; sekaligus merger terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan media yang berbasis di Asia hingga saat ini.

Dalam keterangan resmi yang diterima Pajak.com menyebutkan, Andre Soelistyo dari Gojek akan memimpin GoTo sebagai CEO Group GoTo. Ia juga akan memimpin GoTo Financial yang mencakup layanan GoPay, layanan keuangan, dan solusi bisnis mitra usaha.

Lalu, Presiden Tokopedia Patrick Cao akan menjabat sebagai Presiden GoTo. Sementara, Kevin Aluwi akan tetap menjabat sebagai CEO Gojek, demikian juga dengan William Tanuwijaya akan tetap menjadi CEO Tokopedia.

Baca Juga  Gibran Resmikan Kampus UMKM Shopee Ekspor di Solo

“Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dengan dibentuknya GoTo Group serta menandai fase pertumbuhan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial,” kata Andre.