in ,

Telkomsel Bakal Investasi ke Gojek Rp 4,3 Triliun

Telkomsel Bakal Investasi ke Gojek Rp 4,3 Triliunun
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta –  PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) yang merupakan anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia Tbk berkomitmen untuk kembali menanamkan modal ke PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) senilai 300 juta dollar AS atau setara dengan Rp 4,35 triliun (asumsi kurs Rp 14.500/dollar AS).

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, perusahaan bahkan masih memiliki opsi untuk menambah investasinya hingga 450 juta dollar AS dalam waktu satu tahun. Sebelumnya, investasi pertama Telkomsel dilakukan pada November 2020 dengan nilai injeksi modal sebesar 150 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,2 triliun.

“Kami sedang bekerja untuk mempertimbangkan apakah akan menggunakan opsi 300 juta dollar AS itu atau lebih, setelah melihat hasil positif dari kolaborasi yang telah dilakukan kedua perusahaan bersama sejak awal 2021,” kata Setyanto, pada (23/4).

Baca Juga  Penyaluran Rp 13,4 Triliun untuk Infrastruktur Strategis

Setelah investasi pertama dari Telkomsel tahun lalu, kedua perusahaan ini telah melakukan integrasi layanan customer centric yang berfokus mendorong penguatan ekosistem digital di sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) atau bisnis informal.

Kerja sama itu merupakan lanjutan dari kolaborasi Gojek dan Telkomsel yang menawarkan paket data terjangkau kepada mitra driver Gojek sejak 2018. Pengguna Gojek dan Telkomsel memperoleh manfaat dan kenyamanan lebih, seperti produk baru yang dikembangkan bersama; program inovatif yang dapat memberikan penghematan biaya, seperti promosi bersama, bundling produk.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings