in ,

PLN Gandeng Himbara Ringankan Kredit Pembelian Motor Listrik

PLN Gandeng Himbara Ringankan Kredit Pembelian Motor Listrik
Foto: PLN 

PLN Gandeng Himbara Ringankan Kredit Pembelian Motor Listrik

Pajak.com, Jakarta – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN menggandeng Himpunan Bank Negara (Himbara) untuk memberikan skema kredit pembiayaan pembelian motor listrik yang ringan dan mudah bagi masyarakat. Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang telah memberikan subsidi sebesar Rp 7 juta untuk pembelian motor listrik.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, kolaborasi PLN dan Himbara untuk memastikan bahwa bantuan dan program pembiayaan pembelian kendaraan listrik tersalurkan dengan baik kepada masyarakat.

“PLN dengan Himbara bergerak bersama dalam semangat yang sama untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik. Sinergi ini dilakukan agar masyarakat tidak ragu untuk memiliki motor listrik karena semakin mudah dan terjangkau,” kata Darmawan dalam keterangan tertulis, dikutip Pajak.com (3/7).

Secara simultan, PLN juga menyiapkan berbagai insentif dalam setiap pembelian motor listrik melalui aplikasi PLN Mobile. Di antaranya, berupa voucer token listrik untuk pelanggan prabayar; diskon tagihan listrik untuk pelanggan pascabayar; voucer untuk melakukan battery swap secara gratis; pemberian jaminan asuransi kecelakaan; serta berkesempatan meraih undian berhadiah umrah, motor listrik, hingga mobil listrik.

Baca Juga  BI: Kinerja Kegiatan Dunia Usaha Meningkat Kuartal I-2024

“Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah ini, PLN akan memberikan berbagai insentif secara khusus dalam pembelian motor listrik di PLN Mobile,” ungkap Darmawan.

Pada kesempatan yang sama, Vice President of Electricity PLN Icon Plus Anne Aprina Priskila menambahkan, melalui aplikasi PLN Mobile, perseroan juga memudahkan pengguna mencari lokasi terdekat stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) maupun stasiun penukaran baterai kendaraan listrik umum (SPBKLU). Hingga saat ini PLN telah mengoperasikan 616 SPKLU yang tersebar di 279 titik dan 1.056 unit SPBKLU di seluruh Indonesia.

“Ada juga cashback bagi pembeli motor listrik, kita juga sudah siapkan insentif kendaraan listrik. Nanti setelah siap, jika dari Himbara memberikan dukungan juga, pasti harganya bisa jauh lebih murah,” ujar Anne.

Baca Juga  Catat! Jadwal Rekayasa Lalin Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Hal senada juga diungkapkan Ketua Project Manager Officer Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) Dannif Danusaputro. Ia menjamin, program sinergi PLN dan Himbara akan memudahkan masyarakat untuk memiliki motor listrik dengan harga lebih terjangkau.

“Bagi teman-teman yang belum tahu, ada program insentif untuk beli motor listrik. Nanti kami akan terus galakkan setiap itu dapat insentif Rp 7 juta per motor. Misal harganya Rp 17 juta karena dapat insentif jadi Rp 10 juta. Himbara akan memudahkan penyaluran bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik,” tambah Dannif.

Selain itu, Consumer Loan Group Bank Mandiri Zu Niki Mada mengatakan, Himbara telah bekerja sama dengan sejumlah diler kendaraan listrik untuk memudahkan para calon pembeli kendaraan listrik dalam menentukan skema pembayaran.

Baca Juga  Sri Mulyani dan Presiden ADB Bahas Kerja Sama Pemensiunan Dini Pembangkit Listrik Batu Bara

“Himbara sudah banyak bekerja sama dengan diler untuk pembelian motor listrik. Selain itu, jika malas ke diler, kalian juga bisa mengecek skema pembayaran dan membeli motor melalui aplikasi Livin by Mandiri,” kata Niki.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *