in ,

Pemkot Cilegon dan PLN Teken Kerja Sama Pelaksanaan CSR

Pemkot cilegon dan pln csr
FOTO: IST

Pemkot Cilegon dan PLN Teken Kerja Sama Pelaksanaan CSR

Pajak.com, Cilegon – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dan PT Perusahaan Listrik Negara/PLN Indonesia Power Suralaya Generation Unit melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) untuk melaksanakan program corporate social responsibility (CSR).

Sebagai informasi, PT PLN Indonesia Power Suralaya Power Generation Unit adalah salah satu pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) yang dimiliki oleh PT Indonesia Power, yang merupakan anak perusahaan dari PT PLN (Persero). Dengan total kapasitas terpasang sebesar 3.400 megawatt, PT PLN Indonesia Power Suralaya Power Generation Unit menjadi unit terbesar PLTU di Indonesia yang dimiliki PT Indonesia Power.

Penandatanganan MoU CSR ini dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan General Manajer PT PLN Indonesia Power Suralaya Generation Unit Irwan Edi Syahputra Lubis, di Aula Setda II Kota Cilegon, (23/6).

Baca Juga  Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato di Gorontalo

Helldy menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sinergi yang terjalin bersama PT PLN Indonesia Power Suralaya Generation Unit. Ia berharap, kerja sama yang telah terjalin antara Pemkot Cilegon dan PT PLN Indonesia Power Suralaya Generation Unit membawa manfaat yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kerja sama ini merupakan perpanjangan dari kerja sama-kerja sama yang telah dilaksanakan sebelumnya. Kami telah melakukan kerja sama tentang pengelolaan sampah, di mana saat ini menjadi pusat pembelajaran bagi daerah lain, sehingga Kota Cilegon bisa menjadi populis secara nasional. Kini, sudah ada 59 kabupaten/kota yang telah berkunjung ke Kota Cilegon,” ujar Helldy dalam keterangan tertulis, dikutip Pajak.com (24/6).

Baca Juga  Jaga Ekonomi Nasional, Wamenkeu Beberkan Strategi Hadapi Konflik Timur Tengah 

Sementara itu, Irwan menuturkan, kerja sama CSR dengan Pemkot Cilegon ini merupakan bagian dari komitmen PT PLN Indonesia Power Suralaya Generation Unit dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan.

“Kerja sama ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian PT PLN Indonesia Power Suralaya Generation Unit terhadap seluruh masyarakat Kota Cilegon, bukan hanya masyarakat yang berada di sekitar pembangkit Suralaya saja,” ungkap Irwan.

Ia mengatakan, dalam merealisasikan program CSR, PT PLN Indonesia Power Suralaya Generation Unit berupaya untuk melakukan kolaborasi. Dukungan dari semua pihak sangat diperlukan untuk menyukseskan program CSR.

“Kami akan terus berkomitmen agar program CSR ini dapat terus berkembang dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kota Cilegon. Tentu dalam pelaksanaan ini harus berkolaborasi ddengan semua pihak, khusunya masyarakat,” ujar Iwan.

Baca Juga  Wamenkominfo Soroti Urgensi Perlindungan Data Pribadi dan Privasi

Adapun program CSR yang dikerjasamakan dengan Pemkot Cilegon, meliputi pemberdayaan masyarakat, pemanfaatan Taman Ecopark, pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM), pemanfaatan fly ash and bottom ash (FABA), pelayanan kesehatan, pemberdayaan kelompok wanita tani (KWT), pemanfaatan daun kelor, pemberian makanan tambahan untuk penderita tuberkulosis paru, membantu mengurangi angka stunting, dan pengembangan seni budaya Pencak Silat Bandrong—seni bela diri Banten.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *