in ,

Telkom Akses Catatkan Pendapatan Rp 8,7 T

Telkom Akses Catatkan Pendapatan
FOTO: IST

Telkom Akses Catatkan Pendapatan Rp 8,7 T

Pajak.com, Jakarta – PT Telkom Akses menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022, di Telkom Landmark Tower, Jakarta. Telkom Akses mencatatkan pendapatan sebesar Rp 8,7 triliun sepanjang tahun lalu.

Sebagai informasi, PT Telkom Akses merupakan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk yang bergerak dalam bisnis penyediaan layanan instalasi jaringan akses, pembangunan infrastruktur jaringan, pengelola network terminal equipment (NTE), serta operasi dan pemeliharaan jaringan akses. Wilayah operasi Telkom Akses tersebar di tujuh regional, yakni Sumatera, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, serta Kalimantan.

Direktur Utama Telkom Akses Stanislaus Susatyo menuturkan, perusahaan mencatatkan earning before interest, taxes, depreciation, and amortization (EBITDA) sebesar Rp 612 miliar dan laba bersih Rp 310 miliar. Laporan keuangan ini telah disahkan oleh Kantor Akuntan Publik Independen Purwantono, Sungkoro, dan Surja yang terafiliasi dengan Ernst and Young (EY).

Baca Juga  Mempelajari Teknik Presentasi Memukau ala Steve Jobs

Menurut Stanislaus, pencapaian ini menjadi hasil dari komitmen dan dedikasi Telkom Akses selama tahun 2022 di tengah pemulihan ekonomi dan bisnis setelah pandemi COVID-19.

“Kami berharap dengan pencapaian Telkom Akses di tahun 2022 lebih sustain dan semakin meningkat ke depannya, sehingga kami dapat terus berkontribusi dalam memberikan layanan excellent untuk menyumbangkan impact efisiensi cost operasi bagi Telkom grup dan tentunya memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan dan masyarakat,“ ungkapnya dalam keterangan tertulis, dikutip Pajak.com (24/6).

Ke depan, Telkom Akses berencana untuk mulai melakukan ekspansi bisnis dengan menyasar new market di luar Telkom Indonesia. Perseroan telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan pihak Surabaya Industrial Estate Rungkur untuk penyediaan jaringan dan bisnis jaringan fiber optic (FO), di Kawasan Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER).

Baca Juga  Airlangga Ungkap Dampak Eskalasi Konflik Iran - Israel bagi Perekonomian Nasional

Secara simultan, Telkom Akses melakukan efisiensi dalam hal pengadaan dan penggunaan material, serta memastikan seluruh proses pengadaan sesuai dengan aturan yang berlaku dan zero fraud 

Selain melaporkan kinerja keuangan dan bisnis, RUPS Tahunan 2022 juga menetapkan susunan jajaran dewan komisaris dan direksi untuk tahun 2023.

“Perubahan susunan dewan komisaris dan direksi ini diharapkan dapat turut berkontribusi pada peningkatan kinerja perusahaan dan mendukung seluruh strategi perusahaan ke depannya,” kata Stanislaus.

            Berikut susunan dewan komisaris dan direksi Telkom Akses: Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama : Mohammad Salsabil.
  • Komisaris : Edie Kurniawan.
  • Komisaris : Bambang Haryasena.
  • Komisaris : Semly Saalino.
  • Komisaris : Husni Amriyanto Putra.
  • Komisaris : Fahd Pahdepie.
Baca Juga  Cara Penting Identifikasi dan Lapor Penipuan Digital

Dewan Direksi

  • Direktur Utama : Stanislaus Susatyo.
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Agus Suharyono.
  • Direktur Operation : M. Djuffrianto.
  • Direktur Construction : Sinung Wibowo.
  • Direktur Human Capital Management (HCM) and Strategy : Nizar.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *