in ,

ALAMI Akuisisi BPRS Kembangkan Pembiayaan Syariah

ALAMI Akuisisi Bank Perkreditan Rakyat Syariah Kembangkan Pembiayaan Syariah
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Setelah berhasil membangun fintech peer-to-peer (P2P) lending syariah, PT ALAMI Fintek Sharia (ALAMI) mengakuisisi salah satu Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) yang berlokasi di Jakarta. Proses akuisisi itu dilakukan secara bertahap dan nilainya telah mencapai Rp 50 miliar.

Chief Executive Officer ALAMI Dima Djani mengatakan, akan mengumumkan nama Bank Perkreditan Rakyat Syariah itu secepatnya. Namun, yang pasti perusahaan akan mengembangkan lembaga keuangan syariah melalui penerapan teknologi demi meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan profesionalisme layanan. Dengan begitu BPRS dapat bersaing di tengah disrupsi lembaga keuangan digital.

“Memang jika kebanyakan bank yang mengakuisisi fintech, kami justru lakukan hal sebaliknya. Tapi bagi saya, langkah akuisisi ini bukan latah, tetapi dilakukan untuk turut memajukan industri keuangan syariah di Indonesia. Sekaligus mewujudkan amanah pemerintah agar keuangan syariah lebih mengambil peran dalam inklusi keuangan di Indonesia. Kami akan infokan nama (BPRS) dalam minggu-minggu mendatang,” kata Dima dalam keterangan resmi yang diterima Pajak.com, pada (17/5).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0