in ,

Jokowi Ajak Anak Muda Kembangkan Ekonomi Digital

Jokowi Ajak Anak Muda Kembangkan Ekonomi Digital
FOTO : IST

Pajak.com, Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak anak muda untuk terus memacu pengembangan ekonomi digital dan ekonomi hijau. Ia berharap, generasi muda sebagai penerima tongkat estafet kepemimpinan di masa depan mampu menangkap dan memanfaatkan peluang untuk membangun Indonesia yang sejahtera.

“Jangan sampai potensi digital yang besar itu, yang mengambil kuenya negara lain. Kita yang muda harus dapat. Kita juga memiliki potensi besar dalam kembangkan ekonomi hijau. Semua global mengarah kesana. Orang akan semakin melihat Indonesia karena dapat menghasilkan produk-produk hijau,” kata Jokowi dalam acara Leaders on Leaders CXO Mediaverse, di Istana Kepresidenan Bogor, yang juga disiarkan secara virtual, (22/1).

Baca Juga  Kolaborasi Akses Pemasaran UKM Produk Herbal dan Spa

Ia mengungkap, ekonomi digital Indonesia diperkirakan akan tumbuh pesat hingga Rp 1.700 triliun pada 2025. Untuk itu, pemerintah melalui kementerian pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi (Kemendikbudristek) berupaya menjalankan sejumlah program yang dirancang untuk menyiapkan talenta digital.

“Pemerintah mendorong anak-anak muda agar tak segan menimba ilmu dan belajar dari siapa pun dan dari mana pun, termasuk dari narasumber wirausaha sukses. Dunia terus akan ada perubahan yang datang begitu cepat sehingga perlu diantisipasi oleh anak muda masa kini. Kalau kita hanya berjalan seperti biasa, enggak akan kekejar, enggak akan ketemu. Makanya, menteri pendidikan dan kebudayaan memunculkan inovasi Merdeka Belajar. Artinya, anak-anak muda bisa belajar kepada siapa saja, apa saja, dan di mana pun juga, tanpa harus ketergantungan kepada kampus, atau dosen, atau guru. Sehingga ada kecepatan anak-anak kita untuk segera mengambil peluang yang ada, yang besar banget ini,” kata Jokowi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0