in ,

Jokowi Ajak Anak Muda Kembangkan Ekonomi Digital

Di sisi lain, pemerintah menyadari bahwa pengembangan teknologi juga memerlukan pendanaan dan pendampingan. Oleh sebab itu, pemerintah meluncurkan Merah Putih Fund sebagai bentuk dukungan kepada startup lokal.

“(Merah Putih Fund) sebuah venture capital untuk membantu startup yang jumlahnya 2.200-an, agar ada yang mendampingi. Ada yang memberikan pendanaan. Sehingga kita harapkan akan banyak unicorn baru, yang hampir seluruhnya dari anak muda, yang nanti bisa memperkuat ekonomi digital di Indonesia. Saya senang ada decacorn di Indonesia. Ada Sembilan unicorn di Indonesia, ada Gojek, Tokopedia, Bukalapak, OVO, Ajaib, J&T Express. Startup juga semakin naik,” ungkap Jokowi,” kata Jokowi.

Selain itu, ia juga mengenalkan potensi ekonomi hijau di tanah air. Jokowi menyebut, Indonesia memiliki kurang lebih 4.400 sungai. Potensi ini merupakan kekuatan tersendiri karena aliran sungai bisa dimanfaatkan untuk menjadi pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Baca Juga  Tunjukkan Kompetensimu, Berikut “Tips” Tingkatkan Rasa Percaya Diri di Kantor

“Belum lagi potensi alam lainnya seperti arus bawah laut dan energi panas bumi atau geotermal yang terbentuk di bawah kerak bumi. Geotermal (memiliki potensi) 29.000 megawatt dan baru dipakai 2.000 (megawatt), masih ada 27.000 megawatt lagi. Itu semua merupakan potensi yang harus bisa digarap oleh generasi muda Indonesia di masa depan. Karenanya, generasi muda harus mau bekerja keras membekali diri agar bisa menjadi SDM (sumber daya manusia) mumpuni yang mampu membawa Indonesia sejahtera melalui ekonomi hijau,” kata Jokowi.

Ditulis oleh

Baca Juga  Lippo Karawaci Libatkan Mitra Strategis dalam Menerapkan ESG

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *