in ,

Forbes: Lima Bidang Pekerjaan Paling Dibutuhkan di 2022

Forbes: Lima Bidang Pekerjaan Paling Dibutuhkan di 2022
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Saat ini terjadi perubahan tren bidang pekerjaan yang paling menarik dan dibutuhkan industri. Terlebih khususnya dalam dua tahun terakhir, ketika pandemi COVID-19 melanda dunia. Pandemi memaksa banyak sektor melakukan adaptasi sehingga banyak jenis pekerjaan yang mulai ditinggalkan, namun di sisi lain ada profesi yang justru sangat dibutuhkan. Merangkum dari Forbes, berikut ini lima bidang pekerjaan yang berkembang dan diperkirakan banyak dibutuhkan tahun 2022.

1. Bidang kesehatan 

Pekerjaan di bidang kesehatan masih mendominasi pekerjaan yang paling dibutuhkan di masa depan. Hal ini mengingat pandemi yang masih dihantui ketidakpastian. Kehadiran tenaga kesehatan baik perawat, dokter, apoteker, dan sebagainya sangat dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi. Berdasarkan data Forbes, di tahun 2027, dibutuhkan setidaknya lebih dari 500.000 perawat terdaftar.

Baca Juga  Waskita Karya dan Tiongkok Bangun Infrastruktur Strategis

2. Bidang informasi teknologi 

Bidang informasi teknologi terus berkembang seiring dengan meningkatnya penggunaan gawai dan internet untuk kebutuhan belajar dan bekerja di rumah. Tidak heran jika para ahli bidang teknologi dan informasi akan selalu dicari untuk mendukung kegiatan yang berhubungan dengan internet dan gadget. Software development adalah salah satu diantara sekian banyak pekerjaan bidang teknologi informasi yang bisa jadi pilihan profesi di masa depan. Biro Statistik Tenaga Kerja The Occupational Outlook Handbook (OOH) memprediksikan, bidang software development akan mengalami perkembangan sebesar 22 persen di masa mendatang.

3. “Supply chain management

Bidang ini memiliki serangkaian profesi yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Menengok fenomena panic buying saat pandemi COVID-19, banyak perusahaan yang mengubah strategi produksi dan penjualan. Pekerjaan di supply chain management seperti purchasing, logistik, hingga distribusi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *