in ,

Forbes: Lima Bidang Pekerjaan Paling Dibutuhkan di 2022

4. Bidang keuangan 

Sektor keuangan merupakan salah satu bidang pekerjaan yang selalu dibutuhkan setiap tahunnya. Bahkan dalam 10 tahun ke depan, karir di bidang manajemen keuangan diperkirakan tumbuh hingga 15 persen. Manajer keuangan bertanggungjawab atas pengeluaran dan pendapatan perusahaan. Di saat yang sama, manajer keuangan juga mencari solusi untuk memaksimalkan profitabilitas perusahaan.

5. Aktuaria dan statistika 

Bidang aktuaria memang mulai banyak dibutuhkan perusahaan di beberapa tahun belakangan. Sebelumnya, bidang aktuaria adalah bidang ilmu yang menerapkan metode matematika dan statistika untuk mengukur risiko dalam asuransi, produk-produk keuangan. Maka, perusahaan yang bergerak di bidang jasa asuransi dan perbankan paling banyak membutuhkan seorang aktuaris. Kemampuan yang membuat aktuaris banyak dibutuhkan di masa depan adalah keterampilan untuk mengevaluasi risiko dan memprediksi pelanggan yang berpotensi dengan yang tidak. Beberapa universitas di Indonesia sudah memiliki program studi yang menunjang profesi ini.

Baca Juga  SMF Dorong Pembiayaan Perumahan Berkelanjutan dan Pengembangan ESG

Selain aktuaris, ahli statistika juga banyak dibutuhkan oleh perusahaan di masa depan. Mereka bertugas untuk menganalisis data yang berkaitan dengan penjualan, keuntungan, hingga prospek di masa depan.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *