in ,

Tokopedia Ungkap Lima Target Utama di Tahun 2022

Tokopedia Ungkap Lima Target Utama di Tahun 2022
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Vice Chairman and Co Founder Tokopedia, Leontinus Alpha Edison mengungkapkan lima target utama yang akan dilakukan Tokopedia di tahun 2022. Kelima target Tokopedia di 2022 itu bertujuan untuk memperkuat ekosistem digital yang lebih baik di Indonesia.

Pertama, unicorn asal Indonesia ini memiliki target untuk membantu pemulihan ekonomi Indonesia dengan mendorong percepatan digitalisasi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kita mengetahui sudah banyak sekali bisnis UMKM baik kecil, sedang, maupun besar yang sudah transformasi digital, tapi memang ada beberapa masih belum. Untuk itu, Tokopedia berkomitmen memberikan bimbingan dan pelatihan yang rutin kepada para pengusaha. Tokopedia juga memiliki tim yang terdiri dari komunitas yang akan saling berbagi untuk membantu, serta pusat edukasi seller, yang memiliki topik-topik tentang pemula, serta dari sisi edukasi,” kata Leon dalam CNBC Awards 2021 ‘The Most Inspiring Tech Company’, yang disiarkan secara virtual, pada (7/12).

Baca Juga  Menkeu: Penyebab Masyarakat Semakin Sulit Beli Rumah

Kedua, Tokopedia akan gencar melakukan edukasi untuk UMKM yang masih berbasis uang tunai. Tokopedia secara intensif berkolaborasi dengan pemerintah dan pelbagai pihak untuk melakukan edukasi dan sosialisasi.

“Meski telah memberikan support system yang maksimal, tentu Tokopedia juga mengalami tantangan. Namun, tantangan tersebut kita pasti bisa hadapi dengan semangat kolaborasi. Memang di tengah pesatnya ekonomi digital, pasti akan menemui segala tantangan-tantangan. Jadi kita harus bimbing, edukasi, dan dampingi terus UMKM. Kemudian kita bikin pusat edukasi untuk seller Tokopedia, materinya sudah banyak videonya juga banyak, yang tingkat pemula ada yang tingkat lanjutan juga ada,” kata Leon.

Ketiga, Tokopedia akan terus selalu berinovasi. Tokopedia memiliki fitur Toko Cabang yang dapat memfasilitasi penjual mengembangkan bisnisnya di luar kota besar. Di tahun 2022, program ini akan lebih digencarkan untuk membantu lebih banyak UMKM.

Baca Juga  Keminves Gandeng Apkasi Percepat Investasi di Daerah

“Ini sangat esensial, ketika orang sudah mulai fasih dengan digital dan mendapatkan transaksi yang cukup, tentu saja kita harus menciptakan support system dengan beberapa subsistem. Yang kita lakukan itu Toko Cabang supaya mereka bisa ekspansi ke luar daerah mereka dengan lebih baik dan dengan lebih efisien,” tutur Leon.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *