in ,

BCA Raih Sertifikasi Greenship Platinum dari GBCI

BCA Raih Sertifikasi Greenship Platinum dari GBCI
FOTO : IST

Pajak.comJakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) atau BCA meraih sertifikasi Greenship Platinum dari Green Building Council Indonesia (GBCI) untuk Wisma BCA Foresta, yang berlokasi di kawasan BSD, Tangerang, Banten. Gedung yang beroperasi sejak Oktober 2020 dan memiliki total luas bangunan 45.250 meter persegi ini diperuntukkan sebagai kantor pusat BCA.

Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma mengungkapkan, penghargaan ini telah mengantarkan Wisma BCA Foresta menjadi gedung BCA pertama yang meraih sertifikat Greenship EB Platinum tahun 2021.

Frengky mengatakan, pencapaian tersebut sejalan dengan komitmen BCA dalam penerapan ESG (Environment, Social, Governance) dalam upaya membangun dan mewujudkan pembangunan berkelanjutan konsisten, yang dihadirkan melalui berbagai program dan inisiatif.

Baca Juga  BSI Siap Salurkan FLPP KPR Sejahtera Tahun 2022

“Kami senantiasa berkomitmen untuk menerapkan green office dengan melakukan penghematan energi di tempat kerja. Wisma BCA Foresta telah menerapkan sejumlah teknologi komprehensif yang mendukung operasional ramah lingkungan serta memberikan harmonisasi lingkungan bekerja,” ujar Frengky melalui keterangan pers, diterima Pajak.com, Minggu (23/1).

Dia menjelaskan, Wisma BCA Foresta menerapkan berbagai teknologi berbasis ramah lingkungan, seperti teknologi solar panel serta teknologi sistem pendingin. Sejumlah teknologi turut melengkapi dan menunjang berbagai keunggulan yang dimiliki Wisma BCA Foresta antara lain penggunaan chiller dengan sistem kontrol otomatis untuk menjaga performa, penggunaan BAS (Building Automation System) untuk monitoring dan control equipment gedung, juga teknologi kaca double glass (low E) yang menurunkan beban panas dari paparan sinar matahari.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0