in ,

BCA Raih Sertifikasi Greenship Platinum dari GBCI

Sementara itu, dalam upaya mewujudkan pembangunan berkelanjutan, Frengky mengklaim pihaknya telah menerapkan beberapa kebijakan ramah lingkungan seperti Waste Management, Green Technology, dan Green Building.

“Green Building adalah sebuah konsep di mana bangunan yang dalam desain, konstruksi dan operasinya bisa mengurangi dampak negatif bagi lingkungan. Konsep ini juga mengharuskan supaya bangunan bisa memberikan dampak yang positif bagi lingkungan dan alam,” imbuhnya.

Menurut Frengky, penerapan Green Building Wisma BCA Foresta memberikan manfaat secara ekologis, antara lain mengurangi emisi karbon dengan konsep ruang terbuka, meningkatkan pencahayaan yang masuk, kualitas udara, dan juga memberikan manfaat ekonomis karena dapat menurunkan biaya operasional dan biaya pemeliharaan.

Baca Juga  Pemerintah Cabut Aturan Pembatasan Barang Bawaan Pekerja Migran

Di tahun ini, Frengky mengemukakan bahwa Wisma BCA Foresta akan menggunakan teknologi solar panel untuk menyelaraskan dengan pilar ke-7 SDGs yaitu energi bersih dan terjangkau. Selain itu, secara konsisten akan menghadirkan workshop berkaitan dengan pengelolaan green building.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *