in ,

GoTo-KADIN-Samator Grup Dirikan Rumah Oksigen

“Mereka tidak hanya hadir, tetapi juga berperan aktif dalam memberikan dukungan agar kita bisa melalui masa sulit ini bersama-sama. Perumusan konsep dan pengerjaan Rumah Oksigen Gotong Royong bersama anggota KADIN Indonesia dilakukan dalam waktu cepat. Hal ini diharapkan dapat membantu meringankan beban pemerintah dan masyarakat dalam penanganan pandemi,” jelas Garibaldi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid. Menurutnya, Rumah Oksigen Gotong Royong merupakan salah satu upaya dunia usaha dalam mendukung penanganan pandemi COVID-19.

“Kami melihat, hal yang mendesak saat ini adalah kebutuhan oksigen bagi warga yang terpapar COVID-19. Oleh karena itu, Rumah Oksigen Gotong Royong didirikan untuk menjadi solusi dari permasalahan tersebut,” kata Arsjad.

Baca Juga  Presiden Jokowi Serukan Aksi Komprehensif dalam Memerangi TPPU

Di samping itu, KADIN Indonesia juga melakukan percepatan pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong.

Kolaborasi GoTo, KADIN Indonesia dan Samator Grup dalam pembangunan Rumah Oksigen Gotong Royong ini mendapat apresiasi dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Ia pun meninjau langsung lokasi pembangunan Gotong-Royong itu.

“Ini merupakan salah satu contoh peran aktif swasta dalam membantu penanganan pandemi COVID-19. Pandemi COVID-19 harus dihadapi bersama. Pandemi ini tantangan kita bersama,” kata Luhut.

Menurut Luhut, lokasi Rumah Oksigen Gotong Royong yang berdekatan dengan perusahaan pemasok oksigen di Aneka Gas Industri Pulo Gadung akan menjadikan penyaluran oksigen dapat lebih cepat. Masyarakat pun jadi lebih mudah mengakses.

Baca Juga  SMF Dorong Pembiayaan Perumahan Berkelanjutan dan Pengembangan ESG

“Dengan dibuatnya Rumah Oksigen pada masa mendatang, pemerintah dibantu juga oleh TNI (Tentara Nasional Indonesia) dapat mereplikasi sehingga dapat menampung lebih banyak pasien isolasi mandiri saat ini,” ujar Luhut.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *