in ,

Erick Thohir Pastikan Ketersediaan Pasokan Oksigen

Erick Thohir-Kementerian BUMN Pastikan Ketersediaan Pasokan Oksigen
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggerakkan seluruh perusahaannya untuk menjamin pasokan oksigen bagi pasien COVID-19. Menteri BUMN Erick Thohir pun meninjau langsung kedatangan total 27 ISO Tank (tangki yang memiliki standar dari organisasi standardisasi internasional/ISO) dari Morowali, Sulawesi Utara. Peninjauan yang dilakukan di Tanjung Priok itu turut dihadiri oleh sejumlah petinggi BUMN dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi dukungan BUMN, khususnya Pertamina bersama anak perusahaanya, dalam membantu melakukan percepatan penanganan pasokan oksigen. Saat ini, BUMN mengemban tugas untuk pendukung kementerian kesehatan dalam menyuplai kebutuhan oksigen di rumah sakit.

“Kita memang tidak memproduksi oksigen untuk medical, tetapi fasilitas yang kita punya bisa di-switch sebagian untuk medical. Ini yang saya tekankan kepada seluruh direksi BUMN bahwa kita harus menjadi service-oriented  bukan birokrasi. Jangan pernah lelah ketika kita harus membantu rakyat. Kita buktikan dengan kekonkritan,” tegas Erick melalui keterangan tertulis yang diterima Pajak.compada (11/7).

Baca Juga  UMKM Minim Literasi Digital dan Sulit Akses Modal

Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza menyampaikan apresiasinya kepada Menteri BUMN bersama jajarannya karena telah menyediakan fasilitas armada ISO Tank untuk memastikan ketersediaan oksigen. Melalui penyediaan ini, pemerintah dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak panik karena ketersediaan oksigen mencukupi.

“Apresiasi kami kepada kementerian dan jajaran BUMN atas dukungannya yang sangat besar. Jangan lelah, Pak Erick dan BUMN. Kita sedang berperang dengan musuh yang tidak kelihatan tapi mematikan sehingga semua harus waspada,” ucap Faisol.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0