in ,

Erick Thohir Pastikan Ketersediaan Pasokan Oksigen

Pada kesempatan yang sama, Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Mulyono mengatakan, Pertamina senantiasa berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanganan COVID-19, tidak terkecuali dalam hal pemenuhan kebutuhan oksigen,

“Dari 27 ISO Tank yang dioperasikan Pertamina saat ini berkapasitas 540 ton oksigen, sehingga menyumbang 60 persen dari kapasitas yang sudah ada,” ungkap Mulyono.

Ia menjelaskan, dukungan pasokan oksigen ini merupakan sinergi berbagai pihak. BUMN mengelola trucking ISO tank melibatkan Pertamina grup, seperti Subholding Commercial and Trading, PT Patra Niaga; anak usaha Subholding Gas, PT Gagas Energi Indonesia. Sedangkan bantuan ISO tank dari PT Pertamina Gas (Pertagas), PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), dan PT AICO Energy. Sementara pasokan oksigen didukung oleh PT Samator Gas Industri dan PT Linde Indonesia; serta PT Pelindo II (Persero).

Baca Juga  Sri Mulyani: Pertumbuhan Ekonomi Digital di ASEAN Diproyeksi 2 Triliun Dollar AS

Direktur Utama PT Pelindo II (Persero) Arif Suhartono menambahkan, pihaknya akan terus mendukung distribusi logistik oksigen dengan bersinergi bersama perusahaan berpelat merah lainnya.

“Kami PT Pelindo II bekerja sama BUMN lain sangat mendukung distribusi logistik kesehatan melalui wilayah Pelabuhan yang dikelola PT Pelindo II dan kami juga telah berkoordinasi dengan PT Pelindo I, III dan IV berkomitmen memastikan distribusi logistik secara optimal di seluruh wilayah Indonesia, khususnya untuk bidang kesehatan dalam penanganan COVID-19,” kata Arif.

Ditulis oleh

Baca Juga  Airlangga Tegaskan Rencana Aksi Kelapa Sawit Berkelanjutan

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *