in ,

Kemenparekraf Percepat Vaksinasi Agar Pariwisata Pulih

Kemenparekraf Percepat Vaksinasi Agar Sektor Wisata Pulih
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021 kian memukul sektor pariwisata. Namun, sejumlah pihak berharap kebijakan ini akan berdampak positif dalam jangka panjang. Program pemerintah untuk mendongkrak bisnis di sejumlah daerah tujuan wisata pun terpaksa harus ditunda seiring merebaknya varian virus corona Delta belakangan ini. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Kemenparekraf) pun berupaya mempercepat program vaksinasi untuk masyarakat pelaku pariwisata agar pandemi mereda dan ekonomi segera pulih.

Menteri Parekraf Sandiaga Uno mengaku optimistis bahwa target mempercepat vaksinasi Covid-19 yang menyasar 3 juta orang per hari dapat tercapai dengan dukungan dan kerja sama dari semua pihak terkait agar pandemi mereda dan pariwisata bisa segera pulih.

Baca Juga  Bagaimana Dampak Krisis Energi Dunia pada Indonesia?

“Sentra vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif gercep (gerak cepat) bisa dirampungkan,” kata Sandiaga dalam sambutan virtual kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung atau STP NHI Bandung, Jawa Barat dikutip Minggu (11/7/21).

Dia berharap, langkah kolaborasi yang dilakukan STP NHI, PHRI, Dinas Pariwisata, dan Kebudayaan Kota Bandung dengan menyediakan lokasi vaksinasi juga dapat menggerakkan pihak-pihak berkepentingan lain untuk melakukan hal serupa. Apalagi saat ini setidaknya ada 34 juta pelaku parekraf yang terdampak pandemi.

“Dengan target vaksinasi sebesar 3 juta per hari, seluruh pihak harus ikut berkontribusi. Mau bangkit? Parekraf harus vaksin, prokes, dan membantu program pemerintah,” kata Sandiaga.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *