in ,

BSI dan Kemenparekraf Dorong UMKM Sektor Pariwisata

BSI dan Kemenparekraf Dorong UMKM Sektor Pariwisata
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen untuk mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sektor pariwisata. Hal itu diimplementasikan dengan menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, dukungan terhadap sektor UMKM akan terus dihadirkan oleh perusahaan. Selama ini BSI konsisten membantu agar semakin banyak pelaku UMKM yang naik kelas melalui penyediaan produk serta layanan keuangan syariah.

“Dalam mendorong UMKM untuk berkembang dan naik kelas, Bank Syariah Indonesia tidak hanya memberikan dukungan finansial, namun juga pendampingan bagi pelaku usaha di antaranya melalui penyediaan pusat pelatihan dan Pendampingan UMKM, penyelenggaraan pelatihan pemasaran produk UMKM, dan pembangunan sentra UMKM di daerah. Dengan UMKM naik kelas, diharapkan dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional,” kata Hery dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com.

Menurutnya, penandatanganan MoU dengan Kemenparekraf menjadi bukti komitmen BSI sebagai lembaga keuangan syariah yang bisa diandalkan sekaligus sebagai mitra pemberdayaan pelaku usaha. Kehadiran BSI di Indonesia tak hanya untuk kepentingan kelompok tertentu, namun bersifat inklusif dan universal.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0