in ,

Tanoto dan Indorama Urun Bantuan Oksigen ke Pemerintah

Tanoto dan Indorama Urun Bantuan Oksigen ke Pemerintah
FOTO: IST

Pajak.comJakarta – Lonjakan pasien-pasien COVID-19 dalam kondisi bergejala berat-kritis di rumah sakit yang sangat membutuhkan oksigen, membuat pasokan oksigen di tanah air mulai terbatas. Hal ini menggugah kesadaran dari beberapa pelaku industri untuk urun tangan membantu pemerintah, seperti yang dilakukan oleh Tanoto Foundation.

Lembaga filantropi independen di bidang pendidikan milik Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto ini mendonasikan 500 ton oksigen yang diproduksi oleh pabrik PT Riau Andalan Pulp & Paper (APRIL Group), melalui koordinasi Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Board of Trustee Tanoto Foundation Anderson Tanoto mengatakan, bantuan oksigen yang diproduksi oleh pabrik PT RAPP di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau ini disalurkan secepat mungkin ke pulau Jawa untuk membantu pasokan oksigen bagi seluruh rumah sakit yang membutuhkan di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Bantuan sebesar 500 ton itu dikirimkan secara bertahap atau 100 ton dalam lima kali pengiriman, dan dilakukan mulai 9 Juli 2021 dari Pangkalan Kerinci menuju Jakarta.

Baca Juga  Pupuk Kaltim: Petani Milenial Tingkatkan Produktivitas

“Saya berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh menteri perindustrian dan menteri kesehatan sehingga kurang dari 36 jam kami dapat segera mengangkut dan mendistribusikan oksigen tersebut ke Pulau Jawa. Semoga oksigen yang kami salurkan ini dapat membantu menyelamatkan para pasien COVID-19 yang harus dirawat di rumah sakit-rumah sakit khususnya di Pulau Jawa,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat (9/7).

Terkini, ada PT Indorama Ventures Indonesia dan PT Indorama Synthetic yang mendonasikan sebanyak 600 unit oxygen concentrator kepada pemerintah untuk penanggulangan pandemi. Donasi itu juga disampaikan kepada Kemenperin yang kemudian diteruskan ke Kemenkes untuk disalurkan kepada rumah sakit yang menangani pasien COVID-19.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0