in ,

BPDLH Akan Kelola Dana 836 Juta Dollar AS

BPDLH Akan Kelola Dana 836 Juta Dollar AS dari Lima Lembaga Internasional untuk Sektor Kehutanan

Pajak.com, Jakarta – Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan menerima dana senilai 836 juta dollar AS dari lima lembaga internasional untuk menjalankan berbagai program di sektor kehutanan.

Direktur Utama Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup Djoko Hendratto mengatakan, pihaknya akan mengawal dana yang didapat dari berbagai lembaga internasional itu guna mencapai target yang telah ditetapkan.

“Setiap dana mempunyai specific requirements dan tugas kami adalah mengawal pada beneficiary yang ditargetkan pemilik dana,” kata Djoko dalam webinar bertajuk Peran Pendanaan BPDLH dalam Mendukung Program Kementerian/Lembaga, Kamis (27/5).

Ia menyebutkan, ada lima lembaga internasional yang memberikan dana kepada BPDLH untuk dikelola. Pertama, Green Climate Fund (GCF) dengan nilai komitmen mencapai 103,8 juta dollar AS yang akan diberikan secara bertahap mulai 2021 sampai 2023. Pencairan akan tergantung pada kinerja BPDLH dalam mengelola dana.

Baca Juga  Neraca Perdagangan RI Surplus 28 Bulan Berturut-turut

Kedua, REDD+ Norway yang akan menyalurkan dananya mencapai 560 juta dollar AS. Dana ini akan disalurkan mulai 2021 sampai 2030. Adapun tahap pertama dicairkan sebesar 56 juta dollar AS.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *