in ,

HERO Group Tutup Seluruh Gerai Giant Akhir Juli 2021

HERO Group Tutup Seluruh Gerai Giant Akhir Juli 2021 Ikea
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – PT Hero Supermarket Tbk. atau HERO Group akan menutup seluruh gerai Giant pada akhir Juli mendatang; karena akan berfokus pada merek dagang lainnya seperti IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket. Ketiga unit bisnis ini diklaim memiliki potensi pertumbuhan yang lebih tinggi dibandingkan Giant.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk. Patrik Lindvall melalui keterangan resmi, sebagai tindak lanjut kajian strategis atas seluruh lini bisnis HERO Group. Ia memaparkan, tren hypermarket telah memasuki sunset industry, yang berakibat perusahaan mengalami kesulitan untuk mengembangkan Giant sehingga pertumbuhannya berada di bawah rata-rata.

“Seperti bisnis mumpuni lainnya, kami terus beradaptasi terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah, termasuk menurunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia; sebuah tren yang juga terlihat di pasar global,” jelas Patrik, dikutip Pajak.com, Kamis (27/5).

Baca Juga  Jokowi Pastikan Bulog Mulai Salurkan Bantuan Beras

Ia mengemukakan, sebagai bagian dari fokus baru ini, pihaknya akan mengubah lima gerai Giant menjadi IKEA; dan mengonversi beberapa gerai lainnya menjadi Hero Supermarket untuk menambah aksesibilitas bagi pelanggan. Sementara Giant lainnya akan ditutup permanen.

“Gerai Giant lainnya dengan berat hati ditutup pada akhir Juli 2021, walaupun negosiasi terkait potensi pengalihan kepemilikan sejumlah gerai Giant kepada pihak ketiga masih berlangsung,” imbuhnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *