in ,

Bappenas Tetapkan Pendanaan SDGs Capai Rp 67 Ribu T

Menurutnya, Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan agar target pengentasan kemiskinan ekstrem dicapai lebih awal, yaitu dinihilkan pada tahun 2024. Presidensi G20 Indonesia akan menjadi momentum yang baik untuk mengusung agenda strategis di tingkat global termasuk dalam pencapaian SDGs.

“Kita harus terus memastikan SDGs ini dicapai dengan upaya inklusif, no one left behind, sehingga tidak ada satu pun orang, wilayah, ataupun negara yang tertinggal,” kata Ma’ruf Amin.

Dalam konferensi pers ini pemerintah juga sekaligus melakukan soft launching Rencana Aksi Sustainable Development Goals Periode 2021–2024, peluncuran fitur terbaru SDGs Dashboard, dan SDGs Investment Platform. Turut hadir dalam acara ini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon, Sekretaris Eksekutif United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (UN-ESCAP) Armida Alisjahbana, UN Resident Coordinator Valerie Julliand, serta para mitra pembangunan lembaga non-pemerintah. Adapun Wapres Ma’ruf Amin didampingi oleh Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bambang Widianto dan Masduki Baidlowi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *