in ,

Segera Ikut PPS, Sebelum Berakhir dan Menyesal

Segera Ikut PPS
FOTO IST

Pajak.com, Jakarta – Jelang berakhirnya Program Pengungkapan Sukarela (PPS) pada 30 Juni mendatang, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) tak henti-hentinya menyosialisasikan kepada Wajib Pajak. Hari ini (6/6), Dirjen Pajak Suryo Utomo mengingatkan PPS di hadapan 150 Wajib Pajak Kanwil DJP Jakarta Selatan (Jaksel) I. Suryo minta agar Wajib Pajak yang hadir segera ikut PPS, sebelum berakhir dan menyesalinya.

“Banyak hal yang terus kami sampaikan, banyak cerita yang terus dijelaskan, banyak sesuatu yang mesti kita lakukan, dan jangan sampai menimbulkan penyesalan (untuk Wajib Pajak). Termasuk hari ini, bahwa PPS sebentar lagi selesai,” kata Suryo dalam kata sambutannya pada acara Tax Gathering 2022 Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan I, di Bidakara Assembly Hall, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (6/6).

Baca Juga  Apakah THR Kena Pajak? Berikut Jawabannya

Ia pun memastikan kalau PPS bukanlah Jebakan Batman sebagaimana diragukan beberapa Wajib Pajak; melainkan upaya gotong-royong pajak yang bertujuan untuk kesetaraan dan pemerataan.

“Saya kembali ke tagline PPS adalah GAS: Gotong-royong, Adil, dan Setara. Namanya negara tidak mungkin bekerja sendiri, negara pasti diangkat oleh kita semua. Dan hampir 70 persen penerimaan (berasal) dari pajak, dan sebagian dari padanya oleh DJP Jaksel I. Kami bukan untuk menakut-nakuti apalagi menjebak,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kanwil DJP Jaksel I Dionysius Lucas Hendrawan menyebut, Wajib Pajak yang diundang saat acara itu berasal dari delapan KPP yang berada di area kerja Kanwil DJP Jaksel I. Setali tiga uang, ia juga berharap agar WP yang hadir dan mendapatkan surat imbauan dari kantor pajak dapat mengecek jika terdapat aset atau harta yang dimiliki tapi luput dilaporkan dalam Surat Pemberitahuan (SPT) pajak tahunan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0