in ,

Presiden dan Wapres AS Rilis Laporan Pajak Penghasilan

AS Rilis Laporan Pajak Penghasilan
FOTO: IST

Pajak.comWashington D.C – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan wakil presiden Kamala Harris secara kompak rilis laporan Pajak Penghasilan (PPh) federal tahun 2021 mereka, melalui keterangan resmi dari Gedung Putih, Washington D.C, AS, pada Jumat waktu setempat (15/4). Untuk pelaporan PPh federal Biden dan sang istri Jill Biden yang disampaikan kepada publik, diketahui melakukan pembayaran PPh federal sebesar 150.439 dollar AS atau setara dengan Rp 2,16 miliar (dengan kurs Rp 14.366 per dollar AS).

Besaran pajak itu didapatkan dari tarif PPh federal efektif 2021 sebesar 24,6 persen dari pendapatan kotor keduanya yang mencapai 610.702 dollar AS atau sekitar Rp 8,77 miliar. Totalnya mirip dengan pelaporan yang disampaikan Biden pada 2020—saat ia mencalonkan diri sebagai presiden, dengan jumlah penghasilan mencapai 607.336 dollar AS. Saat itu, mereka melaporkan tarif PPh federal sebesar 25,9 persen.

Baca Juga  UU HKPD Tingkatkan Rasio Pajak Daerah Hingga 3 Persen

Namun, kewajiban pajak federal belum termasuk pembayaran Pajak Penghasilan (PPh) keduanya untuk negara bagian Delaware sebesar 30.765 dollar AS, dan PPh ibu negara untuk negara bagian Virginia sebesar 2.721 dollar AS. Joe dan Jill Biden juga melaporkan kontribusi sebesar 17.394 dollar AS—atau sekitar 2,85 persen dari total penghasilan mereka—kepada 10 badan amal yang berbeda.

Hadiah terbesar untuk amal adalah 5.000 dollar AS untuk Yayasan Beau Biden, sebuah badan amal publik yang didedikasikan untuk memastikan bahwa semua anak bebas dari ancaman pelecehan. Yayasan ini dinamai atas mendiang putra mereka yang meninggal pada 2015 silam, di usia 46 tahun karena kanker otak.

Baca Juga  Insentif PBB Rumah Tinggal dan Tempat Usaha DKI Jakarta

Organisasi lain yang diberikan pasangan itu termasuk Program Bantuan Tragedi untuk Survivors, sebuah kelompok yang menawarkan dukungan kepada keluarga militer yang berduka, serta St. Joseph di the Brandywine, sebuah gereja Katolik yang dihadiri keluarga Biden di Wilmington, Delaware.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0