in ,

Pemerintah dan DPR Gaungkan UU HPP di Jawa Timur

Pemerintah dan DPR Gaungkan UU HPP di Jawa Timur
FOTO : IST

Pajak.comSurabaya – Setelah sukses menggelar sosialisasi Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP) di tiga kota, yaitu Bali, Jakarta, dan Bandung; pemerintah dan DPR RI melanjutkan gelaran roadshow sosialisasi UU HPP di Jawa Timur.

Adapun sosialisasi hari pertama dilaksanakan di Kota Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (20/1). Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, anggota Komisi XI DPR RI Dapil Jawa Timur, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, beberapa pemimpin tinggi madya Kementerian Keuangan, serta peserta sosialisasi dari Wajib Pajak prominen yang terdaftar di Kantor Wilayah DJP Jawa Timur I dan II.

Acara sosialisasi UU HPP kali ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Tak jauh berbeda dengan format acara di kota-kota sebelumnya, pemerintah yang diwakili oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara memaparkan materi UU HPP. Suahasil menyebut, UU HPP adalah konstruksi baru perpajakan Indonesia.

Baca Juga  Pengesahan STNK hingga Bayar Pajak Kendaraan Tanpa Antre Lewat E-Signal

“Pencapaian target penerimaan pajak tahun 2021 adalah era baru pajak, dan era baru ini disertai dengan kesepakatan politik, restu politik untuk melihat konstruksi baru perpajakan kita ke depan. Apa saja itu? Inilah yang ada di dalam Undang-Undang HPP,” ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/1).

Ditulis oleh

Baca Juga  Tantangan dan Solusi Optimalisasi Rasio Pajak Daerah

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *