in ,

Pemerintah AS Rilis Rencana Kebijakan Pajak

Meski demikian, Yellen mengatakan pemerintah AS mengklaim akan mendukung upaya OECD untuk menengahi kesepakatan dalam mengembangkan pajak minimum global yang baru.

Sementara itu, Biden menyatakan bahwa inti dari proposal pajak ini adalah upaya untuk menulis ulang beberapa dekade ketentuan kode pajak, yang telah mendorong dan memberi penghargaan kepada perusahaan yang menyimpan keuntungan di luar negeri.

Ini juga akan menghilangkan pemotongan pajak yang menguntungkan bagi perusahaan milik asing yang berbasis di negara-negara dengan pajak rendah seperti Bermuda atau Irlandia, tetapi beroperasi di AS.

“Perusahaan tidak akan bisa menyembunyikan pendapatan mereka di tempat-tempat seperti Kepulauan Cayman dan Bermuda di surga pajak,” kata Biden saat memberikan sambutan di Gedung Putih, Rabu (7/4).

Baca Juga  Pemprov Bali Beri Insentif Pajak Pemilik Kendaraan Listrik

Biden mengemukakan, rencana pajak ini akan lebih adil untuk kelas menengah Amerika sebuah pesan yang kemungkinan besar akan beresonansi dengan para pemilihnya. Yang jelas, Biden mendapat banyak dukungan dari masyarakat karena akan membuat raksasa di bidang ritel, teknologi, manufaktur, dan keuangan membayar pajak lebih tinggi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0