in ,

Kemenkeu Apresiasi Diskusi HPP Dukung Ekonomi Digital

Kemenkeu Apresiasi Diskusi HPP Dukung Ekonomi Digital
FOTO: IST

Pajak.comJakarta – Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi, dan Teknologi Informasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Sudarto mengapresiasi webinar yang diadakan oleh portal berita dan media jurnalisme Pajak.com, karena salah satu temanya mengupas tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) untuk Mendukung Ekonomi dan Keuangan Digital yang Inklusif.

Adapun tema yang diangkat tersebut sejalan dengan dua tema yang disajikan dalam Pajak.com Writing Festival (PWF) Season 2, yakni Transaksi dan Investasi Digital untuk Milenial Zaman Now; dan Dampak UU HPP Bagi Masyarakat.

Sudarto mengatakan, perkembangan ekonomi digital baik di Indonesia maupun internasional berkembang sangat cepat selama dua tahun belakangan. Ia menilai, dengan keterlibatan digital tingkat inklusivitas menjadi sangat meningkat.

Baca Juga  Mitigasi Kecurangan Anggaran, BPK Susun “Foresight”

“Kalau dulu perdagangan atau kegiatan ekonomi berpusat di perkotaan, saat ini dengan digital transformasi tidak saja terjadi dari kegiatan ekonomi konvensional ke digital tetapi juga dari perkotaan ke rural bahkan remote area, dan mencakup seluruh pelaku ekonomi,” katanya saat keynote speech di acara webinar Pajak.com dan Pengumuman Pemenang PWF Season 2, Kamis (20/1).

Adanya pemerataan tersebut terlihat berbagai produk-produk khas daerah yang dikemas dengan bagus dan bisa ditemukan di marketplace dengan sangat mudah.

“Artinya, transformasi ekonomi memang terjadi di Indonesia. Aktivitas transaksi digital di Indonesia sepanjang 2020 meningkat dengan sangat cepat. Sebanyak 41,9 persen dari total transaksi ekonomi digital di Asia disumbangkan oleh Indonesia,” imbuhnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0