in ,

Kemenkeu Apresiasi Diskusi HPP Dukung Ekonomi Digital

“Jadi bisa kita bayangkan, sekitar 7-10 tahun ke depan mereka itu yang dominan di perekonomian kita. Mereka bukan digital immigrant seperti kita semua, mereka adalah digital native karena mereka sedari kecil sudah terbiasa dengan digital,” katanya.

Setali tiga uang, Founder Pajak.com Muhamad Fajar Putranto mengungkapkan, alasan pihaknya memilih kedua tema dalam PWF Season 2 tersebut karena memandang begitu banyaknya platform transaksi dan keuangan digital di Indonesia saat ini yang perlu disadari sekaligus dirangkul oleh semua pemangku kebijakan.

Tak hanya itu, pembangunan ekosistem yang terkait dengan kebijakan perpajakan, menurutnya harus terus-menerus dilakukan agar tercipta keberlangsungan dalam pengetahuan dan kepedulian masyarakat terhadap pajak. Pasalnya, di era ekonomi digital saat ini, dunia usaha juga memiliki risiko perpajakan, sehingga penting untuk pelaku usaha mendapatkan literasi perpajakan yang dibutuhkan.

Baca Juga  Pajak Bunga Deposito: Dasar Hukum dan Cara Perhitungan

“Saat ini, banyak pengusaha baru yang memanfaatkan platform transaksi digital untuk menjalankan usahanya. Salah satu risiko dalam usaha adalah risiko perpajakan, sehingga pemberian informasi terkait perpajakan sangat dibutuhkan oleh wirausaha yang bertumbuh tersebut,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia berharap agar Pajak.com bisa menjadi wadah bagi masyarakat khususnya bagi mahasiswa dan mahasiswi di Indonesia untuk terus memberikan edukasi dan literasi perpajakan, ekonomi, dan keuangan. Dan, PWF merupakan salah satu upaya Pajak.com yang bertujuan untuk memenuhi hal tersebut.

“Seperti yang kita tahu, literasi merupakan hal penting bagi kehidupan kita sebagai manusia. Untuk itu, Pajak.com hadir sebagai gerbang untuk masyarakat mendapatkan berbagai informasi terutama mengenai perpajakan, ekonomi, dan keuangan,” imbuh Fajar seraya mengapresiasi antusiasme peserta PWF Season 2 sehingga terkirim ratusan artikel yang bisa dibaca secara leluasa di website Pajak.com.

Baca Juga  Banyak WP Badan laporkan Rugi, Tapi Bisnis Berkembang

Webinar yang diikuti ratusan peserta dan dibagi menjadi dua sesi panel ini menghadirkan pembicara-pembicara menarik yang sangat kompeten di bidangnya seperti Kepala Subdirektorat Penyuluhan Perpajakan P2Humas DJP Inge Diana Rismawanti, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN – Jenius Waasi B. Sumintardja, serta Chief Executive Officer INDODAX Oscar Darmawan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *