in ,

Italia Naikkan Tarif Pajak Tambahan Perusahaan Energi

Secara simultan, pemerintah bakal memberi diskon atas tarif transportasi umum bagi pelajar. Draghi memastikan, pelbagai insentif ini tidak akan meningkatkan defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Italia. Bahkan, sebagian penerimaan pajak tambahan turut dialokasikan untuk mempercepat transisi Italia menuju penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT).

“Kebijakan-kebijakan ini memungkinkan untuk tidak tergantung pada suplai gas dari Rusia,” ujar Draghi. Sebagai informasi, sebesar 40 persen kebutuhan gas di Italia dikirim dari oleh Rusia yang saat ini tengah berkonflik dengan Ukraina.

Kebijakan menaikkan tarif pajak atas profit perusahaan energi juga akan diterapkan oleh pemerintah Inggris. Meskipun gagasan ini masih dalam tahap diskusi dan pertimbangan sejumlah pihak.

Baca Juga  Susi Pudjiastuti Ajak Warga Pangandaran Ikut PPS

Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak menjelaskan, kini kondisi inflasi di Inggris sangat tinggi, menyentuh di atas 10,25 persen. Pemerintah pun berkomitmen memberikan perlindungan sosial untuk masyarakat yang rentan. Maka dari itu, pemerintah harus mengoptimalkan penerimaan pajak terhadap industri-industri yang tengah bertumbuh.

“Bisakah kita berbuat lebih banyak? Saya selalu menjelaskan bahwa kita dapat berbuat lebih banyak ketika kita memiliki pemahaman yang lebih baik tentang harga energi di musim gugur yang akan datang,” ungkap Sunak.

Kendati demikian, ekonom hingga perdana menteri menilai, menaikkan tarif atas keuntungan perusahaan energi merupakan keputusan yang kurang tepat. Karena kebijakan itu dapat menghalangi investasi pada perusahaan yang bergerak di sektor energi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0