in ,

AS Akan Naikkan Tarif Pajak Korporasi dan Orang Kaya

AS Akan Naikkan Tarif Pajak Korporasi dan Orang Kaya
FOTO: IST

Pajak.com, Washington DCPemerintah Amerika Serikat (AS) berencana akan menaikkan tarif pajak pada perusahaan dan pajak orang untuk rumah tangga terkaya di negeri Paman Sam itu. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden melalui akun Twitter-nya. Kenaikan tarif pajak itu menurut Biden untuk menciptakan petak besar ekonomi AS itu. Selain meningkatkan pajak yang lebih tinggi bagi pengusaha dan orang-orang kaya, Biden juga membuat kebijakan untuk memberikan potongan pajak bagi warga yang membutuhkan bantuan. Dengan adanya pemotongan pajak itu, Biden berharap bisa mempertahankan pertumbuhan ekonomi di tahun depan.

“Agenda kami akan memotong pajak untuk kelas menengah, menurunkan biaya untuk keluarga yang bekerja, menciptakan lebih banyak pekerjaan, dan mempertahankan pertumbuhan ekonomi untuk tahun-tahun mendatang. Tidak seorang pun yang berpenghasilan di bawah 400.000 dollar (AS) akan membayar pajak sepeser pun lebih banyak,” kata Biden melalui akun Twitter-nya, Senin, 27/9/ 2021.

Baca Juga  Kenal Lebih Dekat dengan PPnBM

Terkait rencana kenaikan tarif pajak untuk perusahaan dan orang kaya di Amerika Serikat, rencana Biden itu memunculkan kekhawatiran beberapa anggota Partai Demokrat. Mengutip laman The Associated Press, banyak anggota Partai Demokrat senior dan konservatif khawatir para pemilihnya akan menghukum mereka, jika kenaikan pajak terlalu banyak.

Namun, Biden mengaku akan membalikkan keadaan, dan akan memberikan pajak tinggi bagi orang kaya AS yang sebelumnya hanya dikenai tarif pajak yang rendah. Ia mengatakan akan menumbuhkan ekonomi dengan perubahan tarif pajak.

“Jutawan dan miliarder membayar pajak yang lebih rendah daripada guru dan petugas pemadam kebakaran. Kami akan mengembalikan keadilan pada kode pajak, memberi pekerja pemotongan pajak yang sangat dibutuhkan, dan melakukan investasi yang akan menumbuhkan ekonomi kami untuk tahun-tahun mendatang,” janji Biden.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0