in ,

Wapres: Sertifikasi Halal Harus Cepat dan Murah

Wapres: Sertifikasi Halal Harus Cepat dan Murah untuk menjadi pusat produsen halal dunia
FOTO : IST

Pajak.com, JakartaWakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan, pemerintah saat ini tengah berfokus untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat produsen halal dunia, tidak hanya untuk konsumsi dalam negeri tetapi juga mancanegara. Ma’ruf menyampaikan, salah satu upaya pemerintah menjadikan Indonesia sebagai produsen halal dunia adalah mempercepat pembangunan Kawasan Industri Halal (KIH).

Tidak hanya bicara mengenai infrastruktur, tetapi juga pemberian insentif dan layanan satu atap atau one single submission untuk investorHal ini juga sejalan dengan percepatan implementasi Undang-Undang Cipta Kerja, yaitu mendorong investasi dan iklim usaha yang kondusif.

Ia mengungkapkan, Sidoarjo Safe N Lock, Modern Cikande Industrial Estate, dan Bintan Inti Industrial Estate telah ditetapkan sebagai KIH. Namun, operasional di kawasan tersebut belum bisa dilakukan, karena lamanya proses sertifikasi halal dan biaya yang dianggap masih mahal oleh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga  Negara Akan Ambilalih Dua Aset ini Setelah TMII

“Oleh karena itu, untuk memfasilitasi terisinya produk-produk halal UMKM di kawasan tersebut, untuk pusat produsen halal dunia proses sertifikasi halal harus dilakukan secara cepat dan murah,” ucap Ma’ruf saat memimpin rapat Kawasan Industri Halal dan Sertifikasi Halal di Jakarta, dikutip Pajak.com Rabu (12/5).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *