in ,

Bank DBS Terapkan Biaya Transfer Rp 2.500 di Desember

Sedangkan DBS IDEAL, platform internet banking untuk nasabah korporasi Bank DBS Indonesia, juga akan dikembangkan untuk mempermudah transaksi yang bisa dilakukan melalui key-in maupun file-upload dengan enkripsi untuk transaksi dengan volume tinggi dan file besar.

“Bank DBS Indonesia melihat program BI-FAST sejalan dengan komitmen Bank DBS Indonesia dalam menghadirkan solusi berkelanjutan, dan sekaligus menciptakan pengalaman perbankan yang menyenangkan (joyful experience) bagi nasabah,” ucapnya.

Dengan mengikuti uji coba untuk sistem pembayaran BI-FAST pada bulan November 2021, Iwan mengatakan pihaknya tengah menyempurnakan layanan perbankan digital secara konsisten. Pada tahap selanjutnya, Bank DBS Indonesia akan berfokus pada transfer kredit individual dan akan melayani transfer debit, bulk credit dan request for payment. Tahap ini akan dimulai tahun 2022 seiring dengan persiapan yang dilakukan oleh Bank Indonesia.

Baca Juga  Mirae Asset Sekuritas Resmikan Rumah Edukasi Investasi

“Sistem pembayaran ini diharapkan dapat menjadi kunci keberhasilan implementasi inklusi keuangan, digitalisasi, serta dapat menjangkau seluruh masyarakat di Indonesia secara merata, sehingga sistem ini dapat memberikan manfaat yang besar; termasuk pemerintah, perusahaan perbankan, dan perusahaan teknologi finansial,” urainya.

Untuk diketahui, sistem pembayaran BI-FAST merupakan bagian dari inisiatif Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025 (BSPI 2025) yang terkait Program Pengembangan Pembayaran di Indonesia selain QRIS. Seiring dengan itu, Bank DBS Indonesia akan merealisasikan sebuah sistem penerimaan digital menggunakan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) bagi nasabah korporasi bernama DBS MAX QRIS.

Menurut Iwan, teknologi ini disempurnakan untuk kebutuhan penerimaan tagihan dan rekonsiliasi nasabah korporasi yang memungkinkan proses transaksi dari pembeli terjadi secara real-time hanya dengan memindai untuk membayar (scan and pay).

Baca Juga  Cara Memilih Aset NFT yang Tepat Bagi Pemula

“Rencana peluncuran DBS MAX QRIS ini sejalan dengan kesiapan para nasabah korporasi dalam mengadopsi sistem digital,” tutupnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *