in ,

KoltiPay dari Koltiva dan Artajasa, Dompet Digital Pertanian

Koltiva dan Artasaja Luncurkan Koltipay, Dompet Digital Pertanian
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Koltiva dan PT Artajasa Pembayaran Elektronik (Artajasa) merilis dompet digital bernama KoltiPay, dompet digital ini terintegrasi dalam aplikasi, yaitu FarmCloud dan FarmGate untuk petani, serta FarmRetail untuk kios.

Sebagai informasi, Koltiva adalah startup penyedia jasa pendampingan serta layanan sistem informasi program pengelolaan pertanian. Sementara Artajasa merupakan salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang jasa layanan transaksi elektronik.

Direktur Utama Koltiva Manfred Borer mengatakan, KoltiPay diharapkan dapat dimanfaatkan oleh seluruh petani di Indonesia maupun di 30 negara lainnya, baik petani modern di perkotaan maupun petani kecil di pedesaan.

“Jika kita bisa meyakinkan mereka untuk mulai menggunakan pembayaran nontunai, dompet elektronik dengan pembayaran terpisah, mereka bisa mendapatkan sedikit uang tunai dan sisanya langsung ke rekening tabungan dan dompet digital. Kami membantu mereka dengan menyediakan transaksi yang mudah dan pembayaran yang aman melalui KoltiPay,” kata Manfred dalam keterangan tertulis yang dikutip Pajak.com, pada (9/11).

Baca Juga  Aset Kekayaan Negara Meningkat Jadi Rp 11 Triliun

Ia optimistis, KoltiPay dapat membantu petani mendapatkan keuntungan dari transaksi digital. Petani dapat mengelola keuangan mereka secara online kapan saja, di mana saja, tanpa kekhawatiran karena akan tersimpan dengan aman.

“Petani, pedagang juga tidak perlu menarik uang tunai di gerai ATM (anjungan tunai mandiri) atau bank yang lokasinya jauh dari tempat tinggalnya untuk melakukan transaksi hasil panen, karena mereka dapat membayar hasil panen kepada petani melalui KoltiPay dan petani juga dapat menerima pembayaran tersebut melalui KoltiPay,” kata Manfred.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

196 Points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0