in ,

WIKA Cetak Laba Bersih Rp 105,11 Miliar

PT Wijaya Karya Cetak Laba Bersih Rp 105,11 Miliar pada Kuartal I-2021
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau (WIKA) menorehkan laba bersih sebesar Rp 105,11 miliar, yang didukung dari penjualan sebesar Rp 3,92 triliun pada kuartal I-2021.

Direktur Utama PT Wijaya Karya Agung Budi Waskito menuturkan, perseroan terus berupaya meneruskan tren kinerja positif pada tahun 2021. Hingga April, WIKA telah memiliki kontrak baru sebesar Rp 5,54 triliun, sehingga menambah order book menjadi Rp 77,13 triliun.

Kontrak baru itu terbesar berasal dari sektor infrastruktur, diantaranya proyek pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) Jatiluhur; pembangunan infrastruktur kawasan mandalika; serta rumah dinas TNI Angkatan Darat di 35 titik seluruh Indonesia. Selanjutnya, kontrak baru turut disumbang oleh sektor industri, energi dan industrial plant, serta properti. WIKA akan memastikan holding hotel Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bisa terlaksana.

Baca Juga  Ini 7 Ruas Tol Baru Gratis Selama Musim Mudik Lebaran 2024

Menurut Agung, kontrak itu menjadi bekal perusahaan untuk menjaga aktivitas produksi WIKA ke depan. Manajemen juga telah merumuskan sejumlah strategi untuk menjaga keberlanjutan usaha perseroan.

“Kami percaya bahwa kunci untuk menjaga perusahaan tetap berada pada posisi positif adalah dengan memastikan kondisi kesehatan setiap karyawannya agar tetap produktif. Perusahaan juga fokus pada kondisi likuiditas keuangan melalui monitoring cash flow secara berkala dan penerapan efisiensi di semua lini,” kata Agung Budi Waskito melalui keterangan tertulis yang diterima Pajak.compada Minggu (30/5).

Ditulis oleh

Baca Juga  SMF Dorong Pembiayaan Perumahan Berkelanjutan dan Pengembangan ESG

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *