in ,

Kiprah Abdee Slank, Komisaris Independen Baru Telkom

Menteri Bumn Kiprah Abdee Slank, Komisaris Independen Baru Telkom Indonesia
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir telah mengangkat Abdi Negara Nurdin sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Bergabungnya musisi yang kerap disapa Abdee Slank sebagai Komisaris Independen PT Telkom itu diharapkan bisa membantu Telkom dari sisi konten.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan, salah satu alasan pengangkatan Abdee di jajaran komisaris Telkom indonesia adalah karena Erick Thohir menginginkan agar konten Telkom menjadi lebih kuat. Menurut Arya, pengalaman Abdee di dunia hiburan dan musik Indonesia bisa menjawab kebutuhan tersebut. Apalagi di era saat ini, musik juga masuk ke berbagai paltform digital.

“Dunia telekomunikasi itu sekarang ada dua yaitu telekomunikasi dan konten. Nah, saat ini Pak Menteri (Erick Thohir) mendorong juga, kan saat ini kita masuk ke dunia digital. Dunia digital itu kan isinya konten,” kata Arya Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga  “Holding” Ultra Mikro Permudah Akses Permodalan

Abdee adalah salah satu gitaris Slank, sebuah grup band papan atas yang dibentuk Imo Setiawan Sidharta (Bimbim Slank) tahun 1997 silam. Abdee bergabung bersama Slank sejak tahun 2007, bersama Ridho Hafiedz, mengisi kekosongan posisi gitaris yang ditinggalkan Parlin Burman Siburian atau biasa disapa Pay Slank.

Abdee Slank lahir di Donggala, Sulawesi Tengah pada 28 Juni 1968. Selain sebagai gitaris, Abdee juga berperan sebagai vokalis, penulis dan produser. Ia juga pernah memproduseri band rock n roll Indonesia lainnya, yaitu Seruieus.