in ,

Presiden Jokowi Tunjuk Airlangga Pimpin Sherpa Track G20

Panitia Nasional Presiden Jokowi Tunjuk Airlangga Pimpin Sherpa Track G20
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo telah membentuk Panitia Nasional Penyelenggara Presidensi G20 Indonesia dan menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto untuk memimpin Sherpa Track G20. Ketetapan itu secara resmi disampaikan melalui Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 tentang Panitia Nasional Penyelenggara Presidensi G20 Indonesia.

Panitia nasional ini dibentuk untuk menyukseskan Indonesia sebagai tuan rumah di acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTTP) G20 atau Presidensi G20, yang rencananya akan diselenggarakan di Bali pada November 2022 mendatang. Forum G-20 merupakan ”The Only Global Premier Economic Forum” yang menjadi representasi perekonomian dunia, karena negara-negara yang tergabung di dalamnya menguasai 85 persen PDB dunia.

Baca Juga  Kemenaker Minta Kejelasan Nasib 7000 Karyawan Giant

Airlangga menjelaskan, di bawah kepemimpinan Indonesia tahun depan, G20 akan mengangkat tema besar “Recover Together, Recover Stronger”. Tema ini menunjukkan harapan dan kesiapan Indonesia untuk turut serta dalam kemitraan global, sebagai upaya mengatasi dampak pandemi dan meningkatkan kembali global confidence.

“Pemerintah Indonesia menegaskan bahwa untuk pemulihan yang lebih kuat, diperlukan kerja sama yang erat antar negara-negara G-20. Pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 akan difokuskan untuk mendorong produktivitas, meningkatkan stabilitas dan ketahanan ekonomi, serta memastikan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” kata Airlangga melalui keterangan resmi dikutip Pajak.comAhad (30/5).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0