in ,

Una Brands Bawa Merek Lokal ke Kancah Global

Sebagai informasi, Una Brands adalah perusahaan rintisan yang memiliki lingkup usaha di wilayah pasar Asia-Pasifik. Meski baru berdiri pada awal 2021, Una Brands telah hadir di sembilan pasar global, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Australia, Cina, India, Taiwan, Korea dan Jepang. Una Brands telah mendapatkan total pendanaan senilai 55 juta dollar AS dari beberapa investor ternama, termasuk firma modal ventura Indonesia, Alpha JWC Ventures. Menjelang 2022, Una Brands siap memasuki pasar Indonesia dan bekerja sama dengan berbagai brand lokal potensial.

Dalam operasionalnya, Una Brands mengambil jalur akuisisi merek lokal yang selama ini telah eksis berjualan melalui jalur e-commerce seperti di Tokopedia, Lazada,  Shopee, dan Shopify. Setelah proses akuisisi, Una Brands melalui teknologinya akan mengoptimalkan kinerja brand, termasuk branding, pemasaran, supply chain, hingga fulfilment atau logistik. Perusahaan juga akan memperluas target distribusi secara domestik maupun internasional dalam lingkup Asia Pasifik, Amerika dan Eropa dengan target pertumbuhan 10 kali di nilai penjualan dan keuntungan.

Baca Juga  Xiaomi Siap Kuasai Pasar EV dengan Peluncuran Sedan SU7

Dalam jangka waktu kurang dari satu tahun, Una Brands telah berhasil mengakuisisi lebih dari 20 brands di  beberapa kategori, seperti kebutuhan bayi, perlengkapan rumah, dan kosmetik. Perusahaan ini juga mengklaim telah meningkatkan penjualan dan keuntungan brand-brand tersebut hingga lebih dari 50 persen.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *