in ,

UMKM Minim Literasi Digital dan Sulit Akses Modal

Dari segi pemasaran, Handika mengenalkan program Shopee Pilih Lokal yaitu wadah khusus produk lokal unggulan untuk mendorong dukungan pembeli, terhadap jenama dan UMKM lokal.

“Jadi kami membantu memasarkan dan mem-branding produk-produk lokal supaya lebih kuat lagi. Awalnya kami kurasi produk-produk UMKM, lalu setelah masuk, kami edukasi dan bekali dengan pendanaan juga logistik, setelah itu kami bantu pemasarannya,” tuturnya.

Inisiatif yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah membuka kantor Shopee di Solo yang berpeluang membuka lapangan pekerjaan bagi 2.000 untuk masyarakat lokal, dan pembukaan Kampus UMKM Shopee Ekspor di Jawa Timur.

“Karena kami sadari, pemulihan ekonomi datang dari UMKM dan pembukaan lapangan kerja,” ujar Handika.

Baca Juga  Jokowi dan Menlu Tiongkok Bahas 4 Isu Penting Ini

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk memanfaatkan kampanye 11.11 Big Sale yang akan akan berlangsung mulai 18 Oktober-11 November 2021 dan membeli produk-produk lokal hasil pelaku UMKM.

“Kami ingin 11.11 mampu membawa semangat dan harapan bagi lebih banyak orang, terutama untuk mendukung lebih banyak UMKM dalam mengembangkan usahanya dan berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.

Tentu saja, Shopee juga mengajak pengguna untuk bersama-sama mendorong bisnis UMKM dengan menghadirkan penawaran-penawaran terbaik. Saya mengundang semua pihak untuk bergabung dan membuat kemeriahan 11.11 ini memberikan dampak yang lebih besar,” tandasnya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Airlangga Tegaskan Rencana Aksi Kelapa Sawit Berkelanjutan

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *