in ,

UMKM Berlabel SNI Akan Mudah Tembus Pasar Global

Ia juga menekankan, penguatan dan pengembangan sektor UMKM adalah perjuangan bersama. Artinya, kemajuan UMKM hanya akan dapat tercapai lewat kolaborasi antara K/L, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sektor swasta, asosiasi atau komunitas, dan pelaku UMKM.

Di kesempatan yang sama, Kepala BSN Kukuh S. Achmad menjelaskan, peluncuran program Etalase Digital Produk UMKM UMKM Ber-SNI ini merupakan ajang apresiasi kepada pelaku UMKM yang telah terbukti menjadi penyelamat ekonomi di tengah pandemi. Etalase ini akan hadir di platform yang tengah dikembangkan BSN.

“Melalui etalase digital ini diharapkan masyarakat dapat memperoleh akses eksklusif terhadap produk asli Indonesia berkualitas yang telah dibuktikan melalui pemenuhan persyaratan SNI. Dengan etalase ini UMKM dapat mempromosikan produknya yang setiap waktu dapat diakses oleh calon pembeli dalam negeri maupun dari luar negeri,” kata Kukuh.

Baca Juga  PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Perkenalkan Kategori Baru 

Di kesempatan ini BSN juga sekaligus menyerahkan surat persetujuan penggunaan label SNI kepada 52 UMKM dan sertifikat sistem manajemen di bidang pangan.

Kukuh juga mengapresiasi sinergi yang telah terjalin dengan para mitra BSN, antara lain kementerian koperasi dan UKM, kementerian BUMN, Bank Indonesia (BI), PT Pupuk Kaltim (Persero), PT Amarta karya, dan sebagainya.

“BSN berharap ke depannya akan semakin banyak pihak yang berkolaborasi dengan BSN dalam pendampingan penerapan SNI untuk UMKM,” ujarnya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Presiden Jokowi Serukan Aksi Komprehensif dalam Memerangi TPPU

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *