in ,

Tokopedia Fasilitasi UMKM Daftar NIB di OSS RBA

Ia menambahkan, akselerasi transformasi digital tidak akan melahirkan dilema antara kesehatan dan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Keduanya bisa berjalan seirama untuk mendukung pemulihan ekonomi. Untuk itu, Tokopedia berkomitmen mengajak lebih banyak lagi UMKM untuk masuk dalam ekosistem digital.

“‘Mulai Aja Dulu’ adalah bunyi salah satu dari slogan di Tokopedia untuk lebih banyak mengajak UMKM baru. Filosofi kami dalam membangun Tokopedia, yakni kami hanya dapat berhasil ketika membantu orang lain menjadi lebih berhasil. Kami akan membantu UMKM menembus tembok penghalang dan membangun jembatan-jembatan penghubung, sehingga dapat mengembangkan bisnis jauh lebih mudah,” kata William.

Tokopedia mencatat, UMKM atau mitra baru yang terdaftar selama pandemi Covid-19 naik 85,6 persen. Meskipun mereka berasal dari beragam latar belakang, tetapi semua mendapat kesempatan yang sama untuk mengembangkan bisnisnya.

Baca Juga  BPK Minta Pemerintah Terus Tingkatkan Kualitas APBN

“Ada yang pertama kali mencoba berbisnis on-line karena tidak dapat lagi menjalankan bisnisnya secara normal—keterbatasan mobilitas. Kemudian, ada juga karena kehilangan lapangan pekerjaan, ada yang banting setir bidang-bidang usaha karena perubahan perilaku hingga permintaan pasar. Dari 86,5 persen mitra pengusaha baru itu, 68,6 persen adalah pencari nafkah tunggal di keluarga,” sebut William.

Ditulis oleh

Baca Juga  Catat! Jadwal Rekayasa Lalin Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *