in ,

Tokopedia Fasilitasi UMKM Daftar NIB di OSS RBA

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyambut baik kolaborasi yang dilakukan oleh Tokopedia dan Kemenves/BKPM ini. Ia berharap, makin banyak UMKM masuk dalam ekosistem digital.

“Saya mengapresiasi komitmen Tokopedia yang terus aktif berupaya mendorong UMKM masuk ke dalam ekosistem digital, termasuk inisiasi kerja sama yang dijalin dengan kementerian koperasi dan UKM dalam pengembangan dan transformasi digital koperasi,” kata Teten.

Ia mengatakan, Tokopedia berperan sangat signifikan terhadap pengembangan ekosistem digital, terutama selama pandemi Covid-19. Teten menyebutkan, berdasarkan survei yang dilakukan sepanjang kuartal II-2021, Tokopedia menempati urutan pertama sebagai marketplace dengan jumlah kunjungan website terbanyak, yaitu mencapai 147 juta kunjungan per bulan.

Baca Juga  Mempelajari Teknik Presentasi Memukau ala Steve Jobs

“Saya ucapkan selamat atas pencapaian yang luar biasa ini prestasi ini. Diharapkan mampu dimanfaatkan oleh pelaku UMKM untuk mengoptimalkan operasional usahanya. Sehingga dapat meningkatkan penjualan secara signifikan,” ujarnya.

Teten menambahkan, sejatinya kolaborasi bersama Tokopedia dan Kemenves/BKPM ini senada dengan program Garda Transformasi Usaha Informal ke Formal (Transfumi) yang telah dirintis Kemenkop UKM. Program ini bertujuan mendampingi UMKM agar memperoleh kemudahan akses, penyederhanaan perizinan, dan perlindungan usaha dengan memanfaatkan OSS – RBA yang telah diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada 9 Agustus 2021 lalu.

“Konsep perizinan berbasis risiko tersebut dapat memudahkan para pelaku usaha khususnya bagi usaha mikro dan kecil dalam mendapatkan perizinan, serta menghilangkan pungutan liar yang kerap dikeluhkan oleh para pelaku usaha dalam mengakses perizinan,” tambah Teten.

Baca Juga  THR Tak Dibayarkan Perusahaan, Begini Cara Melaporkannya ke Kemenaker

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *