in ,

Tips Gunakan Medsos untuk Promosi Produk

Tips Gunakan Medsos untuk Promosi Produk
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Di era globalisasi seperti sekarang, peran dari teknologi informasi sangatlah penting. Beberapa kalangan berpendapat bahwa dengan menguasai teknologi informasi, maka kita akan memiliki modal yang cukup untuk menjadi pemenang dalam persaingan global. Salah satu teknologi informasi yang kerap kita jumpai dalam kehidupan kita sehari-hari adalah media sosial (medsos).

Tidak hanya berfungsi sebagai interaksi sosial, media penghibur, dan media informasi, penggunaan medsos saat ini juga banyak digunakan sebagai sarana lain untuk memasarkan suatu produk atau jasa tertentu. Promosi melalui media sosial tidak hanya terbatas pada informasi jual beli atau penawaran produk dan jasa dari sebuah brand, tapi juga dalam berbagai bentuk konten, baik itu tulisan, video, maupun gambar yang unik, kreatif dan menghibur tentang pengenalan brand produk atau jasa tersebut. Tujuannya agar brand tersebut dapat lebih dikenal masyarakat secara luas sehingga diharapkan mampu meningkatkan penjualan.

Baca Juga  Inovasi Teknologi Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sawit

Meskipun promosi melalui medsos merupakan suatu strategi bisnis yang tergolong praktis, murah, dan mudah dilakukan. Akan tetapi, kita tetap harus memahami strategi dalam menggunakan medsos di tengah masyarakat modern sekarang ini.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa tips dalam melakukan promosi produk dan jasa menggunakan medsos:

1. Menentukan Target Pasar

Sebelum memutuskan melakukan promosi dan informasi di medsos, alangkah baiknya jika kita menentukan target pasar terlebih dahulu. Pada tahap awal berbinis usahakan memilih target pasar yang tidak terlalu luas, karena akan lebih mempermudah menjalankan strategi pemasaran. Tentukan target pasar yang paling berminat dengan produk atau jasa yang akan kita tawarkan, apakah orang dewasa, anak muda, perempuan atau ibu-ibu untuk memudahkan dan menyesuikan dengan produk yang akan kita jual.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *