in ,

Tips Gunakan Medsos untuk Promosi Produk

Kita juga bisa memanfaatkan group chat di medsos seperti Whatsapp, Facebook dan lainnya. Namai group chat tersebut dengan tema khusus, seperti ‘Toko Sembako Pak Jaka’, ‘Toko Baju Sederhana’ dan lainnya. Biasanya, grup dengan nama khusus tersebut akan lebih mudah diterima masyarakat karena sesuai dengan kebutuhan mereka.

 

2. Menentukan Jenis Media Sosial

Selanjutnya, kita juga harus cermat dalam memilih medsos mana yang akan kita gunakan sebagai media promosi. Ada banyak pilihan medsos seperti, Instagram, Twitter, dan Facebook. Namun, sebaiknya fokus pada penggunaan satu media sosial saja agar lebih mudah dan maksimal dalam mengelolanya.

Setiap medsos memiliki karakteristiknya masing-masing yang bisa kita sesuaikan dengan strategi promosi. Misalnya, jika kita mengandalkan strategi komunikasi yang baik kepada pelanggan, Twitter merupakan pilihan terbaikAtau jika kita ingin medsos yang bagus untuk promosi usaha kecil, kita dapat memilih Instagram.

 

Baca Juga  Pemerintah Cabut Aturan Pembatasan Barang Bawaan Pekerja Migran

3. Membuat Konten Menarik

Usahakan promosi melalui medsos harus menggunakan konten yang menarik dan kreatif agar dapat menarik perhatian banyak orang untuk melihat produk atau jasa yang akan kita tawarkan. Ketika orang tertarik dengan konten yang kita berikan, maka kemungkinan besar orang tersebut akan membagikan konten informasi ke orang terdekatnya dan orang lain, begitupun seterusnya. Sehingga, produk atau jasa yang ditawarkan pun jadi banyak dikenal masyarakat.

Ditulis oleh

Baca Juga  Sri Mulyani Pastikan Hadir di Sidang Sengketa Pilpres

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *