in ,

Tips Aman Kembali Nonton di Bioskop saat PPKM

Tips Aman Kembali Nonton di Bioskop saat PPKM
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Meskipun bioskop telah dibuka, pemerintah menekankan agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes). Pemerintah meminta masyarakat tidak menyambut momentum penurunan kasus COVID-19 dengan euforia berlebihan karena kita masih menghadapi ancaman gelombang COVID-19 varian baru. Penekanan yang berulang kali diucapkan oleh sejumlah pejabat negara itu diharapkan tidak menimbulkan keraguan masyarakat untuk menikmati film di balai tayang. Nah, agar tidak khawatir, berikut tips aman nonton bioskop di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM):

1. Disiplin prokes

Anda wajib disiplin prokes COVID-19. Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Sjafruddin memastikan, seluruh prokes COVID-19 akan dilakukan dengan baik. Mulai dari masuk mal, pengunjung sudah melalui tahap screening aplikasi PeduliLindungi. Kemudian, pihak bioskop juga sudah menyediakan hand sanitizer di beberapa area dan sabun cuci tangan yang selalu tersedia di toilet bioskop.

Baca Juga  Airlangga Ungkap Dampak Eskalasi Konflik Iran - Israel bagi Perekonomian Nasional

“Tentunya dalam pembukaan ini kami menyambut baik, kami apresiasi pemerintah tengah mengajak kami diskusi dan memfasilitasi. Kami memastikan menerapkan protokol kesehatan, physical distancing di seluruh lingkungan bioskop termasuk di dalam studio,” jelas Djonny.

Ia bersyukur, jaringan bioskop CGV, 21, XXI, dan Cinepolis akan kembali beroperasi.

2. Kurangi interaksi

Sebisa mungkin hindari kontak langsung, termasuk pada kasir tiket. Alternatifnya, Anda bisa menggunakan fasilitas pembelian tiket yang tersedia secara online.

3. Hindari makan atau minum

Sebaiknya tidak makan atau minum pada saat Anda berada di area tunggu maupun dalam studio. Sebab aktivitas makan dan minum mengharuskan Anda untuk melepaskan masker, sehingga memiliki potensi penularan COVID-19.

Baca Juga  Mengenal 5 Jenis Budaya Kerja

Selain membagikan tips aman nonton saat PPKm, Djonny mengajak pencinta sinema untuk kembali datang ke bioskop. Akan ada sekitar 400 layar bioskop yang akan menampilkan 12 film dari dalam negeri maupun mancanegara. Public Relation Manager CGV Marsya Gusman menambahkan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah film pilihan di antaranya Black Widow, Shang-chi, Malignant, Suicide Squad, Free Guy, Snake Eyes, Space jam, and Still Water. Selain itu, ada pula film Hard Hit, Escape From Mogadishu, dan Blackpink: The Movie.

Ditulis oleh

Baca Juga  Sri Mulyani: Pertumbuhan Ekonomi Digital di ASEAN Diproyeksi 2 Triliun Dollar AS

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *